Hasil Serie A: Juventus Taklukan Serigala Roma

LIMAPAGI -& Juventus berhasil menang tipis 1-0 pada laga panas saat melawan AS Roma di Allianz Stadium, Senin, 18 Oktober dini hari.

Berstatus sebagai tuan rumah, Si Nyonya Tua mencoba menggebrak sejak babak pertama dimulai. Mereka langsung menebar ancaman ke lini pertahanan Serigala Roma.

Bernardeschi menjadi aktor utama saat mencoba menggetarkan gawang lawan. Namun sayang usahanya belum membuahkan gol bagi timnya.

Setelah itu, Roma menguasai jalannya pertandingan. Tim besutan Jose Mourinho itu memainkan tempo permainan.

Hal itu membuat mereka mendapatkan peluang emas pada menit ketujuh. Melalui tendangan bebas, Mancini melepaskan tandukan yang masih bisa ditepis oleh Szczesny.

Roma terus menekan untuk mencetak gol pertama. Akan tetapi mereka justru kecolongan pada menit ke-17.

Melalui umpan silang De Sciglio Bentancur menanduk bola di tiang jauh. Bola pun mengenai kepala Moise Kean yang kemudian bersarang ke gawang Rui Patricio.

Skor pun berubah 1-0 keunggulan sang tuan rumah. Setelah gol tersebut, Juventus menguasai jalannya laga.

Kini mereka yang menguasai tempo pertandingan guna menekan lini belakang Roma. Akan tetapi, sang lawan tidak ingin diam saja.

Mereka mencoba keluar dari tekanan dengan kembali menyerang. Usaha Roma ternyata membuahkan hasil pada menit ke-42.

Chiellini kehilangan penguasaan bola yang kemudian direbut oleh Tammy Abraham. Kemudian penggawa I Lupi itu lolos dari kepungan pemain Juventus.

Sayang dia harus terjatuh karena dijegal oleh Danilo. Mkhitaryan yang mendapatkan bola muntah langsung menggiring bola ke arah gawang Juventus yang kemudian dijatuhkan oleh Szczesny.

Wasit pun& menunjuk titik putih. Beruntung, Szczesny masih bisa menepis bola sepakan dari Veretout pada kesempatan itu.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0. Pada babak kedua, Juventus dan Roma saling serang untuk membuat gol.

Si& Nyonya Tua mendapatkan peluang lebih dulu pada menit ke-50. Bernardeschi melepaskan tendangan akrobatik setelah menerima umpan dari Federico Chiesa.

Sayang bola masih tepat ke pelukan Patricio. Setelah itu Roma terus berusaha menggedor jantung pertahanan Juventus,

Mourinho bahkan sampai memasukan Shomurodov. Sayang, Bianconeri mampu bertahan dengan baik hingga laga usai.

Hasilnya Juventus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0. Hasil itu membuat mereka menempati tangga ketujuh klasemen Serie A dengan 14 poin.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs AS Roma

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Moise Kean, Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Matias Vina; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

KABAR LAINNYA

Discussion about this post