Polsek Setiabudi Ungkap Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

LIMAPAGI - Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Metro (Reskrim Polsek) Setiabudi Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus kekerasan seksual atau pencabulan terhadap anak di bawah umur yang menimpa AA (9).

Kapolsek Metro Setiabudi, Komisaris Polisi Beddy Suwendy mengatakan, pihaknya sudah menangkap pria bernama Edi Warman, pelaku dari pencabulan tersebut. Pelaku tak lain merupakan paman dari korban.

"Pelaku atas nama Edi Warman alias Ayah Ndut telah diamankan pada hari Rabu, 6 Januari 2022 sekitar Jam 21.00 WIB, dan telah dilakukan penahanan,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Varian Omicron Melonjak, Pemprov DKI Berlakukan Micro Lockdown

Beddy menjelaskan, pelaku melakukan pencabulan terhadap keponakannya sendiri pada Senin, 3 Januari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Perbuatan bejat tersebut dilakukan di kamar tempat tinggal pelaku.

Mengetahui kejadian itu, orang tua korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialami putrinya ke Polsek Metro Setiabudi pada Kamis, 6 Januari 2022.

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/08/K/I/2022/Sek Setiabudi tanggal 6 Januari 2022. Kepolisian pun telah melakukan visum terhadap korban dan memeriksa keterangan korban dan saksi.

Beddy mengatakan, sejauh ini penyidik juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari serta mengumpulkan barang bukti terkait laporan itu.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76D Jo Pasal 81 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Perlindungan anak.

KABAR LAINNYA