5 Fakta Menarik Kroasia vs Spanyol: Gol Terbanyak dalam 61 Tahun

LIMAPAGI – Laga seru terjadi di Stadion Parken. Partai antara Kroasia dan Spanyol rupanya menghasilkan gol terbanyak setelah 61 tahun.

Delapan gol tercipta pada duel Kroasia melawan Spanyol. Dari jumlah tersebut lima menjadi milik La Furia Roja.

Tiga gol Spanyol tercipta pada waktu normal berkat sumbangan Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, dan Ferran Torres.

Sementara itu dua sisanya tercatat pada perpanjangan waktu. Alvaro Morata dan Mikel Oryazabal mencetak dua gol tambahan Spanyol.

Sementara itu, satu gol Kroasia berasal dari gol bunuh diri Pedri serta dua lagi berkat Mislav Orsic dan Mario Pasalic.

Rupanya ini merupakan gol terbanyak yang tercipta di Piala Eropa selama 61 tahun terakhir. Apa saja yang fakta menarik dalam laga ini? Limapagi mengumpulkan lima di antaranya.

5 Fakta Menarik Kroasia vs Spanyol

  1. Pedri merupakan pesepak bola termuda yang tampil di fase gugur Piala Eropa, 18 tahun 215 hari. Dia memecahkan rekor Wayne Rooney pada 18 tahun 244 hari.
  2. Gol bunuh diri Pedri dari jarak 44 meter merupakan gol bunuh diri terjauh di Piala Eropa. Bahkan ini merupakan yang pertama dari luar kotak penalti.
  3. Alvaro Morata menyamai rekor Fernando Torres sebagai pencetak gol terbanyak Spanyol di Piala Eropa. Keduanya mencetak lima gol.
  4. Spanyol merupakan tim pertama yang mencetak lima gol atau lebih dalam dua pertandingan Piala Eropa beruntun.
  5. Pertandingan antara Kroasia melawan Spanyol merupakan yang paling banyak menghasilkan gol sejak 1960. Rekor gol terbanyak masih saat Yugoslavia menang 5-4 atas Prancis.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post