Brand Skincare Milik Kim Kardashian Dituduh Plagiat oleh Salon Kecantikan

LIMAPAGI - Mengikuti jejak sang adik, kini Kim Kardashian memiliki merek perawatan kulit sendiri. Ia mulai melebarkan sayap dalam industri kecantikan sejak beberapa bulan lalu. Produk perawatan kulit miliknya dikenal dengan brand SKKN by KIM.

Belum genap enam bulan bisnisnya berjalan, usaha kecantikan miliknya mengalami hambatan yang harus dihadapi. Melansir dari Page Six, Sabtu 31 Juli 2021 kabarnya merek skincare milik Kim SKKN diklaim meniru atau plagiat salah satu layanan salon kecantikan.

Baca Juga: Kim Kardashian Rancang Sportwear untuk Atlet AS di Olimpiade Tokyo

Pasalnya tim hukum Kim Kardashian menerima surat peringatan dari Beauty Concepts LLC, yang mengklaim mereka telah memiliki merek SKKN untuk layanan salon, perawatan kulit dan spa.

Dalam surat tertanggal 21 Juli 2021, pemilik Beauty Concepts Cyndie Lunsford mengklaim telah mengoperasikan salon dengan merek SKKN+ sejak 2018. Cyndie juga mengatakan bahwa perusahaan miliknya telah mengajukan merek dagang atas nama SKKN+ pada 28 Maret 2018.

Kemudian Cyndie juga menuntut untuk Kim Kardashian untuk segera mengganti merek SKKN. Hal ini dikarenakan dengan adanya dua merek yang serupa menyebabkan kebingungan bagi pelanggan.

“Saya dengan susah payah membangun bisnis kecil saya yang sukses dengan ekuitas keringat, kerja keras, dan penelitian saya sendiri,” kata Cyndie pada Page Six.

Selain itu kedua merek ini bekerja pada bidang yang sama, yaitu dunia kecantikan. Kabarnya pada produk SKKN by Kim terdiri dari beberapa produk yang serupa dengan produk yang ada di SKKN+ yaitu produk perawatan kulit, perawatan rambut, perawatan kuku, parfum dan lilin.

Baca Juga: Kim Kardashian dan Empat Anaknya Positif Covid-19

Dalam menanggapi kasus ini tim Kardashian tengah melakukan proses perombakan merek SKKN. Bahkan kabarnya mereka akan menutup situs tersebut pada 1 Agustus 2021.

 

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.