Motivasi dan Ambisi Sukses Bawa Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade

LIMAPAGI - Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia, secara mengejutkan mampu mencapai babak final Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Hasil ini mereka raih usai mengalahkan wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dalam pertarungan straight game langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Menurut Greysia, kemenangan ini berhasil didapatkan berkat dukungan motivasi dan ambisinya yang besar. Apalagi, ini adalah kesempatan mereka mencetak sejarah baru.

Sebelumnya, sektor ganda putri Indonesia belum pernah ada yang mencapai final Olimpiade. Tetapi kini, Greysia/Apriyani berhasil membuktikan kapasitas mereka.

"Ini luar biasa. Kondisi lapangan benar-benar memihak pada kami. Kami memang pernah kalah dari mereka (Lee/Shin), tetapi kami tak memikirkan hal itu," kata Greysia.

"Saya hanya ingin bersungguh-sungguh setiap harinya dalam hidup saya. Saya sudah tidak muda lagi, tetapi ini adalah bonus dari Tuhan bahwa saya bisa berada di sini lagi," lanjutnya.

Hal serupa juga diungkapkan Apriyani. Bagi atlet 23 tahun ini, keberhasilan mereka adalah hasil dari saling melengkapi satu sama lain.

"Saya tidak ingin puas dulu. Kami masih harus bertarung untuk (medali) emas," ungkap pasangan ranking enam dunia ini.

"Saya selalu memberi tahu Greysia, 'Jangan berhenti, tetaplah bermain dengan saya,'. Saya pun juga mendapat motivasi, kerja keras, dan ambisi darinya," tutur Apriyani.

Di babak final nanti, Greysia/Apriyani akan melawan pemilik ranking tiga dunia, Chen Qin Chen/Jia Yi Fan (China), pada Senin, 2 Agustus 2021.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.