Jokowi Tinjau Pengungsi Erupsi Semeru: Ngajak Ngobrol hingga Bagi Makanan

LIMAPAGI -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tenda darurat pengungsi warga terdampak erupsi Gunung Semeru, tepatnya di desa Pasurian, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa, 7 Desember 2021

Dalam kujungan tersebut Jokowi sempat berbincang-bincang dengan sejumlah ibu-ibu dan anak-anak pengungsi, sambil membagikan makanan.

Selain memastikan kebutuhan pokok para pengungsi dan fasilitas sanitasi selama penanganan tercukupi, Jokowi juga meninjau penanganan evakuasi korban yang masih terus berlangsung.

Baca Juga: Kunjungi Desa Sumberwuluh, Jokowi Akan Relokasi 2000 Rumah Korban Erupsi Semeru

Sebelum meninggalkan tenda darurat, para pengungsi mengucapkan terima kasih kepada rombongan presiden Jokowi, yang didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Suharyanto.

Para pengungsi berterimakasih dengan menyanyikan lagu “Terima kasih, Pak Jokowi, ”.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Semeru: Memastikan Kekuatan di Lapangan

Jokowi pun bergegas meninggal tenda pengungsi, untuk meninjau Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh yang menjadi desa paling terdampak erupsi Semeru.

Selain itu, Jokowi juga meninjau Jembatan Gladak Perak yang menjadi penghubung, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang di Candipuro, Jawa Timur.

Sebelumnya jembatan ini putus diterjang lahar dingin dan menghambat proses evakuasi.

KABAR LAINNYA