Persija Ungkap Penyebab Makan Konate Tak Main Lawan PSIS

LIMAPAGI - Enam pemain baru sudah didatangkan untuk putaran kedua Liga 1 2021-2022. Mereka adalah, Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

Dari nama-nama tersebut, tiga pemain sudah menjalani debutnya di Liga 1, saat mengalahkan PSIS Semarang 2-1, Kamis, 6 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Mereka adalah, Ichsan, Bustomi dan Irfan.

Khusus untuk Makan Konate, ia belum bisa masuk dalam daftar susunan pemain, di laga tersebut. Hal itu karena masih terkendala masalah administrasi.

"Jadi alasan Konate tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil. Kondisi seperti ini mungkin tidak hanya terjadi kepada Konate," kata pelatih Persija, Angelo Alessio usai pertandingan.

Baca Juga: Absennya Dragan Djukanovic Berpengaruh dengan Penampilan PSIS Semarang

"Saya melihat di beberapa pertandingan ada juga pemain dari tim lain yang belum bisa tampil karena permasalahan registrasi yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini menemui tantangan tersendiri," tambahnya.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas menyatakan hal yang sama. Ia pun berharap, urusan administarsi Konate segera selesai.

"Sangat disayangkan kemarin Konate tidak dapat tampil. Karena sampai dengan 90 menit sebelum pertandingan ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi," kata Bambang.

"Semoga di pertandingan berikutnya melawan Persipura 11 Januari 2022 semuanya sudah selesai, sehingga Konate dapat turun bermain membela Persija," tambahnya.

KABAR LAINNYA