Sosok Hyundai Custo, Penantang Toyota Voxy dan Nissan Serena

LIMAPAGI - Hyundai terus berambisi menjadi pemimpin pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) global. Pasalnya, segmen ini sangat digemari konsumen dunia.

Dilansir dari Yonhap, Kamis, 29 Juli 2021, pabrikan yang bermarkas di Korea Selatan ini bahkan berencana menghadirkan MPV mewah pesaing Toyota Voxy dan Nissan Serena. Mobil tersebut berlabel Hyundai Custo.

Baca Juga: Meluncur di Thailand, Kehadiran Hyundai Staria di Indonesia Semakin Dekat

Baru-baru ini, Hyundai membocorkan teaser Custo di China. Dari gambar yang beredar, MPV itu berkapasitas 7-seater dan mengadopsi fitur pintu geser.

Tak hanya itu, foto-foto prototipenya juga hadir di website resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China. Dalam foto tersebut ada banyak varian Custo yang ditawarkan Hyundai.

Custo menggunakan bahasa desain Hyundai terkini yang mana bentuk wajahnya sekilas mirip Tucson. Hal ini berkat penggunaan grill dan lampu yang complicated.

Sedangkan dari sisi performa, Hyundai Custo diprediksi menggendong mesin 1.500cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 167 hp. Penggeraknya memanfaatkan roda depan.

Peluncurannya kemungkinan bakal dilakukan dalam waktu dekat mengingat MPV ini sempat tertangkap kamera tengah terparkir di wilayah China.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post