Ditelepon Lord Luhut soal Penanganan Covid, Krakatau Steel Langsung Pasok Oksigen

LIMAPAGI – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk ikut berpartisipasi memasok oksigen untuk memenuhi&kebutuhan penanganan pandemi COVID-19 yang kini makin meningkat.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan untuk tahap awal oksigen yang dihasilkan akan dialokasikan untuk kebutuhan Provinsi Banten dan Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan dikirim menggunakan tangki ke daerah yang membutuhkan.

“Pada hari Minggu pagi, 27 Juni 2021, kami dihubungi oleh Pak Luhut Pandjaitan&(Menko Kemaritiman dan Investasi) dalam kaitan membantu memasok oksigen untuk penanganan COVID-19. Setelah dilakukan pengecekan ke pabrik oksigen Krakatau Steel di Cilegon, kami berikan oksigen yang dibutuhkan untuk penanganan COVID-19 secara gratis,” kata Silmy dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Krakatau Steel memproduksi oksigen untuk memenuhi kebutuhan pabrik baja pada proses pembuatan baja di semua lini produksi baik dari iron making, steel making, maupun rolling mill.

Oksigen tersebut digunakan pada proses steel making dalam proses peleburan dan pascaproduksi untuk membantu proses pemotongan produk.

“Pabrik oksigen Krakatau Steel dapat mengisi 19 botol tabung oksigen secara bersamaan selama 30 menit, sehingga dalam waktu setengah hari kami dapat menghasilkan total 300 botol tabung oksigen,” ujar Silmy.

Dikutip dari Antara, kebutuhan oksigen Krakatau Steel didistribusikan dari Pabrik Gas Industri (PGI) milik Krakatau Steel dengan volume 5.000&normal cubic meter (NM3) per jam.

Kapasitas tangki penampungan oksigen cair sebesar 100.000 liter atau setara 237.131 NM3 dapat menghasilkan sekitar 39.521 botol oksigen siap pakai. Saat ini,&Krakatau Steel memiliki 300 tabung gas oksigen masing-masing berkapasitas 6 NM3.

Shanies Tri Pinasthi
Shanies Tri Pinasthi

Shanies is an assistant editor at Limapagi. She handles news around the economy.&

Previously, she was an assistant editor/assistant producer at Warta Ekonomi.&

Shanies started his career in media as an economic and national reporter for data-based media, Validnews.id

KABAR LAINNYA

Discussion about this post