Hasil Piala Eropa 2020: Hujan Gol di Laga Spanyol vs Kroasia

LIMAPAGI&–&Delapan gol tercipta saat timnas Spanyol bersua Kroasia pada 16 besar Piala Eropa 2020. Namun, Spanyol akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parken, Spanyol mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Mereka sempat membuat beberapa peluang di babak pertama.

Dua peluang emas sempat tercipta dari Cesar Azpilicueta dan Koke. Sayang keduanya belum bisa membobol gawang yang dikawal oleh Dominik Livakovic.

Sayangnya La Furia Roja justru kebobolan terlebih dulu. Unai Simon sempat melakukan kesalahan yang berujung gol bunuh diri Pedri pada menit ke-20.

Unggul satu angka membuat Kroasia percaya diri menyerang. Nikola Vlasic dan Mateo Kovacic bergantian mengancam gawang Spanyol.

Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Bola sepakan kaki kiri Pablo Sarabia melesat ke gawang Kroasia.

Menjelang turun minum, Spanyol hampir berbalik unggul. Sayangnya Alvaro Morata belum bisa memanfaatkan operan Sarabia dengan baik.

Ketika babak kedua berjalan 12 menit, akhirnya Spanyol berbalik unggul. Bola umpan silang Ferran Torres sukses disundul dengan baik oleh Azpilicueta.

Kroasia tidak mengendur meski tertinggal satu angka. Ante Rebic dan Josko Gvardiol gantian membuat Simon jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Sayangnya justru Spanyol yang menambah perolehan golnya. Kali ini giliran Ferran Torres setelah menerima operan Pau Torres.

Hebatnya Kroasia tidak langsung menyerah. Bahkan lima menit menjelang bubaran runner up Piala Dunia 2018 itu mempertipis keadaan lewat Mislav Orsic.

Kroasia kembali mencetak gol pada injury time. Gol Mario Pasalic membuat peprtandingan berlangsung ke babak perpanjangan.

Sayangnya Luka Modric dan kawan-kawan bagai kehabisan bensin. Spanyol menambah dua gol pada babak perpanjangan.

Keduanya tercipta berkat kreasi Dani Olmo. Pertama lewat Alvaro Morata sebelum Mikel Oyarzabal mencetak gol kedua.

Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol

Kroasia (4-3-3): Livakovic (PG); Juranovic, Vida, Celeta-Car, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Petkovic, Rebic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Spanyol (4-3-3): Simon (PG); Azpilicueta, Garcia, Laporte, Gaya; Koke, Busquets, Pedri; Torres, Morata, Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique

KABAR LAINNYA

Discussion about this post