Hasil Serie A: Juventus Babak Belur di Kandang Verona

LIMAPAGI -& Juventus dibuat tidak berdaya saat bertandang ke markas Hellas Verona pada pekan ke-11 Serie A Minggu, 31 Oktober dini hari.

Bertanding di Stadion Marc’Anotino Bentegodi, Bianconeri harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1. Hasil itu menambah hasil buruk Si Nyonya Tua pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia.

Sejatinya, kedua tim sudah saling serang sejak menit awal. Antonin Barak menjadi aktor serangan dari Verona.

Dia berhasil melepaskan tendangan ke gawang Wojciech Szczęsny. Sayang bolanya masih belum mampu menembus jala gawang Juventus.

Sementara itu, Alvaro Morata juga menciptakan peluang bagi klub asal Turin tersebut. Morata yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti masih belum bisa membuka keunggulan bagi timnya.

Verona secara mengejutkan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-13. Barak sukses lolos dari perangkap offside setelah menerima umpan. Lalu dia melepaskan sepakan keras yang mampu di tepi Szczesny.

Bola muntah lalu disambar Giovanni Simeone untuk merobek jala Juventu. Gol itu membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Verona.

Dua menit berselang, Simeone kembali mencetak gol keduanya. Kali ini berawal saat dia mampu lepas dari pengawalan pemain bertahan Juventus Simeone lalu mencetak gol untuk merubah skor menjadi 2-0.

Dalam keadaan tertinggal pasukan Massimiliano Allegri sedikit panik. Mereka terus berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hal tersebut membuat Verona memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga. Simeone sempat mencetak gol ketiganya namun wasit menganulir gol tersebut karena dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Tidak ada gol tercipta setelahnya. Skor 2-0 terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Paulo Dybala mendapatkan peluang emas lebih dulu. Sayang sepakannya di menit ke-49 masih melebar dari gawang Verona.

Allegri lalu memasukkan Weston McKennie dan Manuel Locatelli di pertengahan babak kedua. Strategi itu ternyata berdampak positif untuk Juventus.

Terbukti mereka mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 melalui gol dari McKennie. Namun, hingga babak kedua berakhir Bianconeri gagal menyamakan kedudukan.

Skor 2-1 terus bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu membuat mereka berada di posisi kedelapan Serie A dengan raihan 15 poin.

Berikut Susunan Pemain Hellas Verona vs Juventus

HELLAS VERONA (3-4-3): Lorenzo Montipo; Paweł Dawidowicz, Koray Gunter, Nicolo Casale; Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Antonin Barak, Giovanni Simeone, Gianluca Caprari

Pelatih: Igor Tudor

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Arhur, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Alvaro Morata

Pelatih: Massimilliano Allegri

KABAR LAINNYA

Discussion about this post