Cegah Covid-19! Sopir Taksi Lakukan Hal Ini pada Penumpang

LIMAPAGI - Covid-19 menjadi momok menakutkan bagi semua orang di seluruh dunia. Demi mencegah terinfeksi virus tersebut sebagian orang pun melakukan protokol kesehatan yang super ketat.

Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang sopir taksi mensterilkan calon penumpang sebelum masuk ke dalam taksi.

Video viral itu dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam video terlihat seorang perempuan menggunakan masker tampaknya ingin menaiki sebuah taksi berwarna kuning.

Demi mencegah penyebaran Covid-19 sang sopir taksi terlihat menggunakan pakaian APD (alat pelindung diri) lengkap dengan masker dan sarung tangan. Namun, sebelum penumpang tersebut masuk ke dalam taksinya sang sopir memberikannya semprotan disinfektan.

Tindakan penyemprotan disinfektan sang sopir menjadi perbincangan ramai warganet sebab dilakukan secara menyeluruh. Tubuh penumpang disemprot disinfektan mulai dari ujung kepala, kedua tangan, bagian depan dan belakang tubuh bahkan tapak sepatu penumpang.

Setelah itu, penumpang pun baru diperbolehkan masuk ke dalam mobil taksi sedan tersebut. Tidak diketahui di mana video tersebut diambil namun warganet memberikan beragam tanggapan mereka di kolom komentar.

"Sepertinya di Taiwan," balas @chanatip_sonkrashin.

"Sekalian aja mandi disinfektan," tulis @jordanturcksin.

"Demi kebaikan bersama.supaya covid tdk berkembang biak," ujar @jampiyani.

"Sebenarnya cukup cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Menurutku ini berlebihan hanya memberikan ketakutan," komentar @rahman_gadink.

Simak videonya di sini.

 

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

 Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post