Tuchel Puji Penampilan Apik Chelsea Saat Tumbangkan Newcastle

LIMAPAGI ­– Chelsea berhasil meraih poin penuh saat mengalahkan Newcastle 3-0 pada laga lanjutan di Stadion St James Park, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Hasil itu membuat mereka makin kokoh di puncak klasemen. The Blues kian menjauh dari kejaran Liverpool dan Manchester City setelah mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan.

Baca Juga: Juara Liga Champions adalah Candu Bagi Thomas Tuchel

Dua gol klub yang bermarkas Stamford Bridge itu dicetak oleh Reece James dan satu gol oleh Jorge Luiz Frello. Melihat hal tersebut Thomas Tuchel mekaku puas dengan penampilan apik anak asuhnya.

“Permainan yang kompleks dan saya tidak berpikir Reece bisa mencetak gol jika Callum (Hudson-Odoi) tidak melakukan menggiring bola dan jika Chilly (Ben Chilwell) tidak membuka ruang.”

“Inilah mengapa terkadang striker kami berkorban untuk menciptakan ruang dan peluang bagi yang lain. Akan selalu seperti ini. Menembak Anda tidak perlu latihan.”

“Kita tidak perlu latihan menembak dengan Reece, dia menembak seperti kuda!,” ujar Tuchel di Goal Internasional.

Sementara itu, Reece James tidak menyangka dapat mencetak dua gol. Namun, dia tetap puas dengan apa yang sudah didapatkan dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Chelsea, Arsenal dan Sunderland Lolos ke Perempat Final Piala Liga Inggris

“Saya pikir gol pertama mungkin merupakan gol yang lebih baik untuk kaki saya yang lebih lemah - itu adalah penyelesaian yang bagus.”

“Kami tahu datang ke sini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus menghancurkan mereka dan butuh banyak waktu,” Reece menuturkan.

Chelsea selanjutnya dijadwalkan melawan Malmo pada ajang liga Champions. pertandingan itu akan digelar pada Rabu, 3 November mendatang.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post