Lolos Perempat final, Anthony Sinisuka Ginting Ditunggu Wakil dari Denmark

LIMAPAGI- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke perempat final cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Tiket perempatfinal diraih usai mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, 21-18 dan 21-14 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis, 29 Juli 2021.

Ginting yang tampil atraktif mampu mengontrol pertandingan dengan baik. Angka demi angka ia kumpulkan dengan permainan terbaiknya.

"Pertama Puji Tuhan dulu saya bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera apapun," kata Ginting dalam rilis yang diterima Limapagi.id, Kamis, 29 Juli 2021.

"Hari ini saya merasa saya tampil cukup baik, saya berhasil mengendalikan permainan sepanjang pertandingan. Di gim pertama saya banyak melakukan kesalahan sendiri tapi masuk ke gim kedua saya sudah lebih baik," tambahnya.

Menurut Ginting, Tsuneyama tidak dalam penampilan terbaiknya. Ginting merasa, pergerakan lawannya cukup lambat.

"Lawan hari ini tidak main 100 persen, entah tegang atau apa. Di gim kedua ia juga terlihat lambat pergerakannya," jelasnya.

"Saya bersyukur sudah bisa sampai perempatfinal tapi perjalanan masih jauh, pertandingan selanjutnya akan lebih berat jadi saya harus lebih fokus lagi," katanya.

Di babak perempat final yang digelar pada hari Sabtu, 31 Juli 2021, Ginting akan melawan pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen. Tercatat, Ginting unggul 3-0 dari rekor pertemuan.

"Besok ada jeda satu hari akan saya gunakan untuk recovery sambil mempelajari permainan Antonsen," ungkapnya

"Saya memang unggul head to head 3-0 tapi saya tetap harus waspada dengan permainan dia, apalagi kami sudah lama tidak bertemu pasti akan ada perubahan," tambahnya.

Sementara itu, langkah Ginting tidak diikuti oleh Jonathan Christie. Peraih emas di Asian Games 2018 tersebut gagal melaju ke perempat final usai dikalahkan wakil China, Shi Yu Qi, 11-21 dan 9-21. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post