Pemain Muda Persija Tak Jemawa usai Debut Apik di Timnas Indonesia

LIMAPAGI - Taufik Hidayat, penyerang muda Persija Jakarta, menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23 pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Taufik turun sebagai pemain pengganti saat Garuda Muda menghadapi Australia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.&

Baca Juga: Polemik Elkan Baggott Menolak Panggilan Timnas Indonesia

Kontribusi Taufik di pertandingan tersebut cukup apik. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit ke-84.

Taufik mengatakan, ia bangga bisa mencetak gol saat menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia U-23.&

“Alhamdulillah, saya bangga bisa mencetak gol di laga debut bersama Timnas Indonesia. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri dan lebik baik lagi,” kata Taufik.&

Meski begitu, Taufik belum puas dengan hasil yang didapat di pertandingan tersebut. Soalnya, Garuda Muda harus menyerah 2-3.

Taufik bertekad ingin memberikan kontribusi yang lebih lagi kapan pun Timnas Indonesia memanggil.&

"Terkait evaluasi, mungkin saya harus lebih kerja keras lagi buat ke depannya. Semoga bisa lebih baik lagi," tutur Taufik.&

Baca Juga: Kalah dari Australia, PSSI Beri Motivasi kepada Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Taufik mengaku tak ada masalah dengan strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong. Malahan, dia bisa dengan cepat beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik sebagai penyerang.

"Kalau buat adaptasi, tidak ada kesulitan. Semua berjalan lancar. Kami mudah mengerti dengan strategi pelatih Shin Tae-yong," kata Taufik.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post