Esteban Ocon Terharu Raih Kemenangan F1 Perdananya

LIMAPAGI - Esteban Ocon, pebalap tim Alpine F1 Team, secara mengejutkan berhasil meraih podium teratas di Formula 1 GP Hungaria pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Ocon berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan F1 seri ke-11 dengan total waktu dua jam empat menit 43,199 detik.

Sedangkan, podium kedua dan ketiga diisi oleh Sebastian Vettel (Aston Martin) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG).

Kemenangan ini jelas membuat Ocon terharu. Bagaimana tidak, ini adalah kemenangan pertamanya sejak berkarier di Formula 1 selama lima tahun.

"Momen yang luar biasa! Rasanya tak bisa diungkapkan kata-kata. Ini jelas kemenangan pertama saya sejak Renault kembali ke Formula 1,"

"Kami memiliki beberapa momen sulit di musim ini dan kami bisa mengatasinya bersama tim. Apa yang bisa saya katakan lagi? Ini fantastis,"

Sementara itu, Ocon juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantunya menggapai mimpinya ini.

"Selamat juga untuk Fernando (Alonso), karena saya pikir kemenangan ini juga berkat bantuannya. Jadi, maksud saya adalah kerja sama tim yang bagus," ungkapnya.

"Terima kasih juga atas banyaknya kepercayaan yang diberikan semua orang kepada saya. Saya takkan melupakan ini," ujar pebalap asal Prancis tersebut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.