Lidah Buaya Ampuh Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

LIMAPAGI - Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman &yang mungkin sering kamu temui. Perlu kamu ketahui bahwa nyatanya lidah buaya bukanlah tanaman sembarangan.

Percayalah bahwa tanaman ini telah digunakan dalam pengobatan selama beberapa tahun ke belakang. Hal ini dikarenakan lidah buaya diyakini memiliki manfaat kesehatan untuk kesehatan kulit.

Manfaat kesehatan terbesar lidah buaya dapat terasa pada kulit kamu. Terlihat dari banyaknya produk perawatan kulit dengan bahan dasar lidah buaya. Seperti losion dan pelembap.

Dilansir dari Byrdie, lidah buaya ternyata memiliki beragam manfaat yang terasa untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat baik lidah buaya untuk kesehatan dan kulit.

&

1. Menyembuhkan Sunburn

Manfaat pertama lidah buaya untuk kamu adalah dapat menyembuhkan sunburn atau luka bakar paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan gel lidah buaya memberikan sensasi dingin dan dapat meredakan iritasi, salah satu manfaat utamanya adalah membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Kandungan air dari gel lidah buaya yang tinggi, dipercaya dapat menyebar lembut di kulit. Serta gel lidah buaya juga mengandung konsentrasi tinggi lebih dari 75 konstituen kimia aktif, termasuk polifenol, vitamin dan mineral.


2. &Pengganti krim cukur

Manfaat selanjutnya adalah pengganti krim cukur. Krim dan gel lidah buaya merupakan pengganti krim cukur yang bagus. Ini sangat disarankan karena gel lidah buaya dapat membantu menciptakan permukaan kulit yang bebas gesekan.

&

3. Mengatasi Kulit Kering

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika lidah buaya dapat ampuh menyembuhkan atau meredakan kulit kering. Tak hanya kulit kering pada wajah, lidah buaya juga dapat bekerja untuk menyembuhkan kulit kering di tubuh.

Kandungan lidah buaya yng terdiri dari vitamin E dan vitamin C yang bekerja sama untuk memperkuat penghalang kulit. Oleskan sebelum tidur dan bangun untuk menghaluskan kulit yang kenyal.

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post