Pemkot Bandung Buka 3.400 Formasi Lowongan CPNS-PPPK, Ini Jadwalnya

LIMAPAGI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka 3.400 formasi lowongan kerja sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan kerjanya.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negeri (BKN), pendaftaran dibuka 30 Juni 2021.

“Dipastikan besok pendaftaraan untuk CPNS dan PPPK di Kota Bandung dimulai," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Jujun Mustafa dalam jumpa pers virtual, Selasa 29 Juni 2021.

Pendaftaran CPNS dan PPPK di Pemkot Bandung, berlangsung mulai 30 Juni sampai 14 Juli 2021. Seluruh pendaftaran dilakukan secara online, melalui sscasn.bkn.go.id.

"Jadi pendaftaran secara online, melalui webiste yang dikelola BKN," ucapnya.

Dari 3.400 formasi lowongan kerja, ia merinci 3.000 formasi untuk posisi PPPK tenaga pendidik. Sementara untuk CPNS berjumlah 50 sampai 60 lowongan kerja.

"Sisanya untuk PPPK bagian teknisi," tuturnya.

Adi menerangkan tingginya formasi lowongan kerja PPPK bagi tenaga pendidik karena Kota Bandung kekurangan tenaga pendidik. Sekaligus untuk menyukseskan program rekruitmen satu juta guru dari pemerintah.

Setiap tahun rata-rata ada 600 sampai 700 tenaga pendidik PNS yang pensiun.

"Kita ingin pemenuhan-pemenuhan pegawai itu melalui PPPK jadi bukan tenaga honorer dan sebagainya, karena PPPK ini lebih jelas berdasarkan UU ASN nomor 5 Tahun 2014,” kata dia.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post