Valtteri Bottas Santai Mengalah untuk Lewis Hamilton

LIMAPAGI – Pebalap Mercedes Valtteri Bottas mengaku tidak masalah mengalah demi rekan setimnya Lewis Hamilton. Menurut Bottas hal itu biasa di F1.

Hamilton meraih hasil positif pada kualifikasi F1 GP Inggris. Pebalap tuan rumah keluar sebagai peraih pole position pada ajang tersebut.

Banyak yang menilai sukses Hamilton terbantu oleh rekan setimnya Bottas. Maklum, Mercedes dianggap menarik Bottas terlalu cepat.

Beruntung, Bottas masih memulai balapan dari barisan depan. Pebalap asal Finlandia itu berada di peringkat ketiga awal balapan.

Meski terkesan pilih kasih, Bottas tidak terlalu mempermasalahkannya. Dia menilai hal yang wajar untuk membantu rekan setimnya.

"Menurut saya kami adalah rekan satu tim dan berusaha meraih hasil terbaik. Anda bisa lihat fans menikmatinya," ujar Bottas.

"Saya rasa ini adalah kualifikasi yang bagus, terutama setelah melihat Red Bull sangat cepat. Saya merupakan pebalap pertama yang ditarik pada kualifikasi."

"Besok masih ada peluang untuk saya. Sejujurnya saya tidak sabar untuk melakukan balapan," Bottas menambahkan.

Valtteri Bottas sendiri tampil cukup konsisten di papan atas F1 2021. Saat ini dia menempati peringkat kelima klasemen sementara.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.