Pelaku Tawuran di Kramat Sentiong Positif Sabu-sabu

LIMAPAGI - Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang terlibat dalam aksi tawuran di Jalan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Senin, 28 Juni 2021 dini hari WIB.

“Saat ini ada tiga orang yang diamankan,” kata Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison, dalam keterangannya, Selasa, 29 Juni 2021.

Edison melanjutkan, pihaknya masih terus menyelidiki sekaligus mencari para pelaku tawuran yang terlibat. &Sementara itu, barang bukti yang berhasil ditemukan baru berupa batu dan beberapa pecahan botol.

Edison menegaskan, pihaknya juga akan menyelidiki kemungkinan adanya senjata tajam dalam aksi tawuran antar warga tersebut.

“Nanti akan dilihat dari hasil pengembangan. Sampai dengan saat ini kita masih lidik, termasuk dengan kemungkinan senjata tajam atau merusak fasilitas umum nanti akan kita lihat,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Suprayogo menjelaskan dua dari tiga pelaku aksi tawuran yang berhasil diamankan dinyatakan positif menggunakan narkoba usai menjalani tes urine.

“Ditangkap kan tiga pelaku, berinisial ANG, AND, dan B. Positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu itu ANG dan B setelah dilakukan pemeriksaan tes urine,” ungkap Suprayogo.

Sebelumnya, tawuran sekelompok pemuda terjadi di Jalan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat pada Senin dini hari, 28 Juni 2021.

Aksi tawuran tersebut sempat viral di media sosial yang diunggah dalam akun @merekamjakarta. Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat sekelompok pemuda saling serang dengan menggunakan batu.

Aksi tawuran ini terlihat berdekatan dengan rel kereta api dan baru berakhir setelah aparat kepolisian datang dan menembakkan gas air mata.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardana membenarkan aksi tawuran tersebut. Ia juga menegaskan pihaknya langsung membubarkan massa yang terlibat aksi tawuran.

“Kejadiannya kemarin, aparat yang datang langsung membubarkan warga,” ungkap Wisnu, Selasa, 29 Juni 2021.

Namun, Wisnu menyebut pihaknya tengah mendalami aksi tawuran di tengah PPKM mikro tersebut, termasuk dengan memburu para pelaku. Baik melalui rekaman CCTV maupun pemeriksaan saksi yang berada di lokasi kejadian.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post