Bonus Timnas Indonesia Cair, Totalnya Rp2,5 Miliar

LIMAPAGI - Timnas Indonesia yang bermain di Piala AFF 2020 di Singapura telah selesai menjalani masa karantina, Kamis, 6 Januari 2022. Skuad Merah Putih selesai lebih cepat masa karantina karena mendapatkan kompensasi dari pemerintah.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan secara resmi memulangkan pemain ke klub mereka masing-masing. Evan Dimas dan kawan-kawan pulang tidak dengan tangan hampa.

Sebab hadiah sebagai runner-up di Piala AFF langsung diberikan kepada para pemain. Iriawan mengatakan, seharusnya hadiah Piala AFF baru cari pada Februari 2022, namun PSSI mencari dana agar uang bisa segara cair.

"Hari ini pemain saya kumpulkan seperti biasa, saya akan melepas kalian ke klub. Negara bangga dengan perjuangan kalian yang luar biasa di Piala AFF," kata Iriawan.

"Hadiah kalian seharusnya cair pada bulan depan. Tapi hari ini bisa dibawa pulang lengkap sesuai apa yang diberikan oleh AFF, yakni 100 ribu Dollar Amerika Serikat," tambahnya.

Baca Juga: Siap-siap Susul Asnawi, Arhan Pratama Jadi Magnet di Korea Selatan

Jika di Rupiahkan hadiah dari AFF adalah Rp1,4 miliar. Nantinya hadiah tersebut akan dibagikan rata ke semua pemain yang ikut Piala AFF.

Namun jumlah yang diterima pemain tentunya berbeda dengan yang didapat oleh staf seperti tim media, keamanan dan lain-lainnya.

Selain dari AFF, pemain juga menerima bonus dari perorangan. Sebut saja, Presiden Arema FC, Gilang Widya (Rp500 juta), Manajer Timnas Indonesia, Sumardji (Rp500 juta), dan Anggota Komite Eksekutif, Endri Erawan (Rp100 juta).

KABAR LAINNYA