Erick Thohir Punya Impian Bikin Rumah Haji di Mekkah, Semoga Tercapai!

LIMAPAGI - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap bahwa dirinya punya impian untuk berinvestasi membangun rumah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Baca Juga:  Bakal Ada Hotel Indonesia di Mekkah! Digarap PT PP dan BPKH

"Kami juga memiliki mimpi yang memang sedang dijajaki, siapa tahu berjodoh lagi. Kita sedang mencari kesempatan untuk berinvestasi bagaimana membangun rumah haji di Mekkah yang selama ini kita belum memiliki," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi, Rabu, 15 September 2021.

Erick mengapresiasi keberadaan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang ikut membangun keuangan syariah bersama-sama dengan Kementerian BUMN.

Ia pun berharap agar kerja sama dengan BPKH ini tidak selesai sampai pada penandatanganan Perjanjian Induk Pengelolaan Aset antara PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), BPKH, dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

"Kita sudah terus membuka pembicaraan dan mudah-mudahan Kementerian BUMN serta BPKH bisa berjalan seiring, tidak mudah, tapi kita coba. Insya Allah kerja sama ini berlanjut, tidak hanya hari ini, dan tentu pada masa-masa yang akan datang," singkatnya,

Untuk diketahui, hari ini Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penandatanganan Perjanjian Induk Pengelolaan Aset antara PT PPA  (Persero) dengan Bank Muamalat dan BPKH di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Masih Ada Ruang Luas Kembangkan Industri Keuangan Syariah

Kerja sama ini merupakan amanah dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang menginginkan Bank Muamalat sebagai bagian dari ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Erick Thohir berharap kerja sama dalam ekosistem ekonomi syariah tersebut tidak berhenti sampai di sini mengingat masih ada target yang ingin dicapai ke depannya.

Shanies Tri Pinasthi
Shanies Tri Pinasthi

Shanies is an assistant editor at Limapagi. She handles news around the economy. 

Previously, she was an assistant editor/assistant producer at Warta Ekonomi. 

Shanies started his career in media as an economic and national reporter for data-based media, Validnews.id

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.