Model dan Varian Pelek Mobil Makin Bervariasi

LIMAPAGI - Salah satu komponen mobil yang paling mudah untuk dimodifikasi adalah pelek. Pasalnya, desain dan model pelek yang dipasarkan saat ini sudah bervariasi seperti milik HSR Wheel.

Pabrikan yang berasal dari Indonesia ini baru saja merilis pelek anyar dengan material Forged. Modelnya timeless dan memiliki bobot cukup ringan namun tetap kokoh karena dibuat dengan Teknik forging.

Baca Juga: Penjualan Mobil Mercedes-Benz Sepanjang 2021 Naik 14 Persen

Pencetus konsep pelek HRN MH, Haruns Maharbina menjelaskan, desain pelek tersebut terinspirasi dari sebuah heritage wheels yang tampil klasik dengan mesh spokes-nya.

"HRN MH ini terinspirasi dari desain heritage wheels seperti mesh spokes. Namun, saya bentuk dengan tidak menambahkan banyak lekukan yang mencolok sehingga tampil simpel dan timeless banget," ujar Haruns melalui siaran tertulis kepada Limapagi.id, Senin, 10 Januari 2022.

Haruns menambahkan, Spoke mesh pada HRN MH dibentuk deep concave atau melengkung sehingga offset pelek ini minus. Tak hanya itu, tambahan outer lips yang dibentuk lebar, membuat pelek ini semakin agresif namun klasik.

"Spoke Mesh-nya dibikin melengkung menandakan offset pelek ini yang minus, ditambah lagi outer lips yang lebar, sudah pasti spec-nya terlihat aggresive dengan tidak meninggalkan gaya klasiknya, tapi juga modern," tambah Haruns.

Baca Juga: Sebanyak 10 Ribu Honda All New BR-V akan Diekspor ke-30 Negara

Finishing pelek yang raw (brushed) membuat tampilan HSR RFG HRN MHini lebih berani dan juga cocok digunakan untuk mobil apapun. Efeknya, tampilan mobil jadi lebih kokoh.

Saat ini, pelek HRN MH sudah bisa dipesan melalui dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia dengan banderol Rp73 juta. Menariknya, pelek ini bisa dikustom mulai dari ukuran pelek, warna hingga ukir nama.

KABAR LAINNYA