Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

LIMAPAGI - Federasi Otomotif Internasional (FIA) pada Jumat, 15 Oktober 2021, resmi menunjuk Jakarta sebagai tuan rumah di ajang balap Formula E 2022 pada 4 Juni tahun depan.

Alberto Longo, Chief Champhionship Officer sekaligus Co-founder Formula E, mengapresiasi minat Indonesia dalam menyelenggarakan ajang jet balap listrik ini.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta: Commitment Fee Formula E Hanya Rp560 Miliar

Tidak hanya itu, Alberto juga mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional dan beralih pada energi ramah lingkungan.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia," kata Alberto, dikutip dari laman PPID Jakarta.

"Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,"

Saat ini, Formula E telah memasuki musim kedelapan, di mana balapan ini akan diselenggarakan di kota-kota ikonik dunia, seperti Diriyah, Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul.

Jakarta sendiri akan menjadi gelaran balap pertama dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berurutan.

Baca juga: Batal di Monas, Wagub DKI Kasih Bocoran Arena Formula E

Widi Amanasto selaku Direktur Utama Jakpro yang bertindak sebagai penyelenggara, menyampaikan bahwa lintasan balap dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta.

"Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor," ungkap Widi.

Tahun 2022 akan menjadi tahun yang spesial bagi Indonesia. Tak hanya menggelar Formula E, Indonesia juga akan menggelar ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 20 Maret tahun depan.&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post