Hi-Qua Indonesia Sumbang Perlengkapan Olahraga ke RS Rujukan Covid-19

LIMAPAGI - Jumlah pasien Covid-19 di Indonesia yang kian bertambah mengharuskan adanya penanganan yang maksimal melalui berbagai upaya. Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka pemulihan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Hi-Qua Indonesia sebagai brand lokal yang telah lama bergerak dalam bidang produksi peralatan olahraga bulu tangkis akhirnya tergerak untuk turut serta dalam meningkatkan kebutuhan Olahraga melalui program Hi-Qua Peduli. Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, Hi-Qua Indonesia menyediakan Paket Alat Olahraga yang diberikan kepada RS darurat perawatan pasien Covid-19 di DKI Jakarta agar dapat memenuhi kebutuhan penanganan pasien Covid-19, khususnya yang sedang berada dalam fase pemulihan.

Baca Juga: Aturan Olahraga di Tempat Umum Selama PPKM Level 3, Boleh Lepas Masker?

Program bantuan berupa Paket Alat Olahraga diberikan sebagai bentuk kepedulian untuk rumah sakit rujukan Covid-19 terutama ke Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Haji di Jakarta. Bantuan yang tersalurkan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi rumah sakit sebagai penerima bantuan untuk memenuhi kebutuhan dalam proses pemulihan pasien dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

(Hi-Qua Indonesia/Dok)

Program bantuan Paket Alat Olahraga yang diberikan ke 2 titik di DKI Jakarta telah memberikan dampak bagi keberlangsungan penanganan pasien di rumah sakit sebagai target sasaran program. Bantuan paket alat olahraga telah diterima oleh masing-masing penerima manfaat. Dengan adanya penyaluran paket alat olahraga, donasi ini bermanfaat dan mendukung upaya pemulihan dan penyembuhan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor Sudah Dibuka Kembali untuk Umum

“Semoga dengan pengadaan bantuan paket olahraga dari kami dapat membantu para relawan dan pasien isolasi untuk tetap dapat melakukan kegiatan olahraga sehari-hari. Karena dengan berolahraga, imun di dalam tubuh akan cepat naik sehingga kondisi dapat segera membaik. Selain untuk kesehatan, kami harap bantuan ini juga dapat membuat relawan dan pasien untuk tetap semangat dan ceria menjalani aktivitas setiap hari sekaligus kami ingin memotivasi semuanya agar kedepannya dapat selalu meluangkan waktu untuk rutin berolahraga,” ungkap CEO Hi-Qua Indonesia Cinta Budiman dalam keterangannya, Selasa, 31 Agustus 2021.

Cinta menyatakan kegiatan penyaluran bantuan alat olahraga dari HiQua berjalan dengan lancar. Bantuan diterima secara langsung oleh 2 rumah sakit darurat perawatan Covid-19 di DKI Jakarta.

(Hi-Qua Indonesia/Dok)

Pihak dari para penerima bantuan berterima kasih dengan adanya bantuan paket alat olahraga karena memberikan manfaat yaitu dapat melakukan kegiatan berolahraga selama masa pemulihan dan isolasi di Rumah Sakit, sehingga percepatan kembalinya imun dari para pasien Covid-19 dapat segera dirasakan manfaatnya.

“Terima kasih kepada Hi-Qua Indonesia dan BenihBaik.com. Bantuan berupa paket olahraga telah kami terima, yang sangat berarti bagi kami para tim relawan di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta,” tutur salah seorang perwakilan dari tim Relawan di Wisma Atlet yang menerima bantuan.

(Hi-Qua Indonesia/Dok)

Sebagai catatan, bantuan perlengkapan olahraga yang diberikan Hi-Qua Peduli bukan pertama kalinya diselenggarakan. Sebelumnya pada 5 Agustus 2021 lalu, Hi-Qua Indonesia telah menyumbangkan satu unit ambulans yang diserahkan kepada Rumah Sakit Dr Soetomo di Surabaya, Jawa Timur. Dengan berbagai bantuan yang disalurkan ini, Hi-Qua Indonesia berharap untuk dapat berkontribusi dalam pemulihan Indonesia dari kondisi Pandemi saat ini.

Ranto Rajagukguk
Ranto Rajagukguk

Educational background: Institute of Social and Political Sciences Jakarta, BA in Communication Studies (Journalism). Currently working at Limapagi as a Business Editor. 

Working in the media world since 2011 as an economic and business journalist. He focuses on writing real sector, specially industry, trades, agriculture, maritime, also energy and mining. 

He started his career at Koran Jakarta and then moved to Inilah.com. Then he worked as an assistant editor at Okezone.com and transferred to iNews.id as an editor.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.