Kakek 66 Tahun Habisi Nyawa Istri Pakai Linggis Gegara Cemburu

LIMAPAGI - Menduga istrinya yang berumur 63 tahun main mata dengan pria lain, kakek berusia 66 tahun menghabisi wanita yang dinikahinya sejak 1973. AR memukul kepala bagian belakang M hingga tak lagi bernyawa.

Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Pol Aziz Andriansyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jagakarsa, Jaksel pada Selasa siang, 27 Juli 2021.

"Korban dipukul dua kali oleh pelaku dengan menggunakan linggis di bagian kepala, ketika tertidur," ujar Aziz, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 29 Juli 2021.

Baca juga: Motif Pembunuhan di Bekasi: Berawal karena Korban Positif Covid-19

Azis menuturkan, awalnya AR sempat mengelak tuduhan telah mengakhiri nyawa M. Namun, berdasarkan bukti yang diperoleh kepolisian, AR tak lagi membantah. Dia mengakui perbuatannya.

"Sebelum kita temukan bukti-bukti yang menempel kepada tersangka, dia sempat tidak mengakui perbuatannya. Tapi setelah kita temukan bukti-bukti lainnya seperti temuan bercak darah di badannya, dia tidak bisa mengelak," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan AR, rumah tangga yang dibangunnya bersama M telah berusia 48 tahun. Namun, lima tahun terakhir terpendam dendam lantaran menduga istrinya main mata dengan pria lain. AR lantas merencanakan aksi pembunuhan tersebut.

"Pelaku mencari kesempatan yang pas untuk melakukan eksekusi, termasuk mempersiapkan alat yang digunakan. Kebetulan tersangka maupun korban masih tinggal dengan beberapa anak dan mantunya. Jadi dia menunggu anaknya keluar dari rumah," terangnya.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya, kepolisian menjerat AR dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman mati. AR disangkakan Pasal 44 ayat 3 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT. Selain itu, disangkakan Pasal 40 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post