Velline Chu Ngaku Konsumsi Sabu untuk Hilangkan Trauma akibat KDRT

LIMAPAGI - Pedangdut Velline Chu yang memiliki julukan Ratu Begal diamankan pihak kepolisian dari Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Velline Chu diamankan pada Sabtu, 8 Januari 2022 di kediamannya di kawasan Jati Karya, Bekasi, Jawa Barat. Selain Velline Chu juga diamankan tersangka lain yaitu suaminya.

Baca Juga: Pedangdut Berinisial V Ditangkap Terkait Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan diketahui jika Velline Chu dan sang suami Budi Haryanto dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Velline Chu sendiri mengaku menggunakan narkoba dengan alasan untuk menghilangkan trauma dan sakit karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang dilakukan mantan suaminya.

“Untuk menghilangkan rasa trauma sakit karena yang bersangkutan pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga suami tapi bukan yang tadi. Suaminya yang terdahulu, untuk menghilangkan trauma itu menggunakan sabu,” ujar Kombes Pol E Zulpan, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Penyanyi Dangdut yang Ditangkap karena Narkoba adalah Velline Chu

Akibat perbuatannya, keduanya kini dijerat dengan beberapa pasal. Velline Chu terancam hukuman penjara paling lama 12 tahun.

"Pasal UU 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 112 ayat 1 subsider 127 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 uu no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan lama 12 tahun," terang Zulpan.

KABAR LAINNYA