Simak! Seleksi CPNS 2021 Diumumkan Pukul 14.00 WIB

LIMAPAGI - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) berencana mengumumkan proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Selasa 29 Juni 2021. Rencananya proses itu diumumkan melalui konferensi pers yang dilakukan secara virtual melalui akun YouTube resmi BKN pada pukul 14.00 WIB.

“Apakah ini menyangkut dimulainya seleksi atau jutru penundaan seleksi?” tulis pengumuman yang diunggah oleh akun instagram resmi bkngoidofficial, dikutip Selasa 29 Juni 2021.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisiana yang menyebut hari ini merupakan jadwal pengumuman seleksi CPNS. Seleksi CPNS dan pegawai dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini akan menjadi pekerjaan terbesar untuk institusi tersebut. Pasalnya, jumlah formasi yang dibuka menembus 700.000 orang.

“Dalam waktu dekat kita punya pekerjaan besar, yaitu untuk seleksi CPNS (dan PPPK) tahun 2021. Ini jumlahnya sekitar 700.000 orang,” kata Bima di Jakarta, Kamis 24 Juni 2021.

Dia memastikan, jumlah formasi tersebut menjadi terbesar sepanjang sejarah seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). Normalnya, jumlah formasi CASN yang dibuka hanya sekitar 200.000 orang.

Bima meminta kesiapan jajarannya dalam menerapkan protokol kesehatan selama proses seleksi CASN. Pasalnya, kasus positif Covid-19 saat ini terus bertambah sehingga ada risiko besar jika disiplin protokol kesehatan tidak berjalan.

"Kita perlu siap. Kondisi saat ini masih kondisi pandemi sehingga pelaksanaannya juga harus memerhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia menambahkan, kondisi tersebut menjadi tantangan besar bagi jajaran BKN. Bahkan, situasi seperti ini menjadi ujian terberat BKN selama menggelar seleksi CASN.

"Ketetapan dalam pelaksanaan menggunakan protokol kesehatan itu akan menjadi batu ujian bagi BKN dalam pelaksanaan seleksi CPNS (dan PPPK) tahun 2021," ucapnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post