7 Fakta Menarik Prancis vs Swiss: Les Bleus Perpanjang Rekor Buruk Adu Penalti

LIMAPAGI – Timnas Prancis tersingkir dari Piala Eropa 2020. Menariknya Prancis lagi-lagi tersingkir lewat drama adu penalti.

Prancis tertinggal lebih dulu dari Swiss. Gawang Hugo Lloris kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 15 menit.

Skuad asuhan Didier Deschamps baru bisa membalas pada menit ke-57. Prancis langsung mencetak dua gol dalam waktu dua menit.

Kedua gol tercipta lewat Karim Benzema. Pertama setelah memanfaatkan umpan Kylian Mbappe lalu dari operan Antoine Griezmann.

Paul Pogba menambah keunggulan Prancis 15 menit sebelum bubaran. Sayangnya Swiss mampu memaksa ke babak tambahan dua gol di pengujung laga.

Eksekutor Swiss sukses melakukan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, kegagalan Kylian Mbappe membuat Prancis tersingkir.

Terdapat sejumlah fakta menarik dari laga antara Prancis melawan Swiss. Limapagi merangkum tujuh di antaranya.

7 Fakta Menarik Prancis vs Swiss

  1. Steven Zuber mencatatkan assist terbanyak dalam satu edisi Piala Eropa sejak statistik dicatat pada 1980. Zuber menorehkan empat assist.
  2. Empat dari lima gol terakhir Paul Pogba untuk timnas Prancis tercipta dari luar kotak penalti. Termasuk tiga di antaranya.
  3. Untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1954, Swiss mencetak tiga gol atau lebih dalam turnamen besar.
  4. Swiss memutus catatan buruk pada adu penalti. Sementara itu Prancis menelan kekalahan keempat dari tujuh adu penalti.
  5. Dalam tiga turnamen besar terakhir, Prancis selalu tersingkir apabila pertandingan masuk ke babak tambahan.
  6. Untuk pertama kalinya dalam 67 tahun Swiss masuk ke perempat final turnamen besar. Kali terakhir pada Piala Dunia 1954.
  7. Prancis gagal melaju sampai perempat final turnamen besar untuk pertama kalinya sejak terakhir pada Piala Dunia 2010.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post