5 Hal yang Harus Diketahui dari Model Baru Moto Guzzi V7 Stone

LIMAPAGI - Pilihan motor gede di pasar otomotif nasional kini amat beragam. Salah satunya berasal dari pabrikan Italia, Moto Guzzi. Ada beberapa model yang ditawarkan untuk para penggemarnya di Indonesia, termasuk model cruiser bike V7 Stone.

Moto Guzzi New V7 Stone kini tersedia dalam model baru, yang mengombinasikan desain khas dan fitur modern. Sehingga, produk ini bisa memaksimalkan pengalaman berkendara motor gede terutama untuk penggemar cruise bike.

"Moto Guzzi New V7 Stone hadir untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah," ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Ada lima hal yang harus diketahui penggemar otomotif, terkait model baru Moto Guzzi V7 Stone di pasar otomotif nasional. Berikut daftarnya untuk Morning People:

1. Mewarisi Desain Ikonik

Moto Guzzi New V7 Stone melakukan debut global pada 1967, dan model barunya tetap mempertahankan desain menawan yang tak lekang oleh waktu. Dominasi warna hitam terlihat mulai dari sepatbor depan dan belakang, tangki, mesin, bodi samping, knalpot, serta pelek.

"Motor Moto Guzzi V7 selalu menjadi ikon di segmennya. Ini memiliki warisan yang hanya dapat dibanggakan oleh beberapa pesaing dan 53 tahun setelah debutnya. Kemudian, ini benar-benar mengalami banyak perubahan di mesin, teknologi dan gaya," ujar Marco Lambri, Piaggio Group Style Centre Manager.

2. Dibekali Beragam Fitur Modern

Meski mengusung desain cruiser bike yang khas, Moto Guzzi New V7 Stone dilengkapi beragam fitur kekinian untuk membantu pengendara selama melakukan perjalanan. Perangkat modern yang disematkan antara lain headlamp LED, digital instrument LCD, side panels with design, dan new black exhaust.

3. Kenyamanan Berkendara

Pabrikan otomotif Italia itu menyematkan pengembangan suspensi depan dan belakang. Jok motor dirancang untuk berkendara sendiri, maupun menempuh perjalanan berboncengan.

Ada lima mode berkendara yang bisa dimanfaatkan ketika berkendara Moto Guzzi New V7 Stone, 5 mode berkendara (jalanan, hujan, off-road, sport, dan custom). Posisi berkendara yang tegak untuk memastikan kemudahan bermanuver.

4. Menawarkan Performa Lebih Baik

Model baru Moto Guzzi New V7 Stone dibekali mesin V-Twin baru berkapasitas 850 cc dengan tenaga 65 hp dan torsi maksimum 73 Newtonmeter. Power yang dihasilkan lebih besar 25 persen dan torsinya pun lebih 21 persen, dibandingkan jantung penggerak pada model sebelumnya.

Tenaga dari jantung penggerak itu disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi manual enam percepatan. Gearbox baru tersebut, membuat peralihan gigi menjadi lebih halus ketika pengendara Moto Guzzi V7 Stone berakselerasi.

5. Pilihan Warna dan Harga

Ada dua pilihan Moto Guzzi New V7 Stone Nero Ruvido (black) dan Arancione Rame (orange). Banderol untuk menebus motor gede bergaya cruiser bike ini Rp535 juta on the road Jakarta.

Pius Mali
Pius Mali

Editor who focuses on Automotive, is more about cars and motorcycle

Currently working at Limapagi.id with a automotive desk focus, covering product review, maintanance, industrial, and also unique information about vehicle.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.