Program IGDX 2021 Dorong Industri Game Lokal Go Global

LIMAPAGI - Program Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2021 kembali digelar. Ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas pelaku industri game lokal untuk go global.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel A. Pangerapan mengatakan, sejumlah langkah untuk menjalankan program ini telah dipersiapkan.

Baca Juga: Deretan Game Terbaik di Android, Call of Duty hingga Free Fire

“Ini adalah langkah nyata untuk mendukung terlaksananya Indonesia Game Developer Exchange (IGDX). Sebuah program yang bertujuan untuk mewadahi bertemunya pelaku industri game global dengan industri game lokal. Ini juga menjadi sarana peningkatan kualitas SDM industri," ujarnya, dalam keterangan resmi yang Limapagi.id terima, Rabu (28/7/2021).

Tercatat, pada penyelenggaraan IGDX 2019, sebanyak 66,1 persen merupakan kalangan profesional. Sementara peserta terbanyak kedua dari kalangan mahasiswa sebanyak 16,1 persen.

Karena antusiasme tersebut dengan program ini, Kemenkominfo menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk mengadakan kembali IGDX 2021.

Ada gabungan kegiatan secara hybrid pada lingkup skala lebih besar dengan rangkaian yang lebih variatif. Pelaksanaan IGDX akan digelar pada rentang waktu Oktober hingga November 2021.

Ada tiga kegiatan utama dalam IGDX 2021, mencakup IGDX Academy, yang merupakan mentorship dari mentor berpengalaman di industri game dalam negeri dan internasional.

Selanjutnya, ada IGDX Business yang merupakan kegiatan business matchmaking untuk mempertemukan game developer Indonesia dengan publisher, studio game global, pemerintah, game developer asing, dan investor lokal serta luar negeri secara online.

Lalu yang terakhir, IGDX Conference. Ini merupakan seminar dan workshop secara hybrid yang disiarkan melalui platform virtual experience selama dua hari.

Baca Juga: Rekomendasi Game Memelihara Hewan di Perangkat Android dan iOS

Adanya IGDX Academy, diharapkan menjadi mentoring yang intensif bagi game developer level advance dan level intermediate agar bisa mengembangkan kemampuannya.

Pendaftaran untuk IGDX Academy akan dibuka sampai 2 Agustus 2021 dan bisa diakses melalui situs www.igdx.id.
&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post