Gerindra Bantah Prabowo Konsumsi Ivermectin

LIMAPAGI - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membantah isu yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto rutin mengonsumsi obat jenis Ivermectin.

"Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengonsumsi obat itu,"&ujar Dasco dalam keterangannya Selasa, 29 Juni 2021.

Dasco mengaku telah mengonfirmasi hal tersebut kepada Prabowo. Menteri Pertahanan itu, kata Dasco menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah mengkonsumsi Ivermectin.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke Beliau dan Beliau membantah telah mengonsumsi obat itu," jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Pernyataan Dasco disampaikan menyusul adanya pernyataan Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin), Sofia Koswara yang menyebut bahwa Prabowo telah rutin mengonsumsi Ivermectin.

Sofia mengatakan bahwa selama empat bulan Prabowo rutin mengonsumsi Invermectun sebagai upaya menangkal virus Covid-19. Namun, menurut Dasco pernyataan tersebut tidaklah benar.

"Itu pernyataan tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta. Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar," pungkasnya.

Ivermectin merupakan jenis obat yang diklaim bisa menjadi obat untuk terapi Covid-19. Obat tersebut diyakini bisa menurunkan serta mengantisipasi penularan.

Selain itu, Ivermectin yang dibanderol dengan harga miring ini juga telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

KABAR LAINNYA

Discussion about this post