Pandemi Covid-19 Bikin PS5 Terjual 10 Juta Unit Lebih

LIMAPAGI - Sony mengungkapkan bahwa konsol game besutan mereka, PlayStation 5 (PS5) terjual 10 juta unit lebih. Perangkat tersebut dirilis sejak November 2020.

Angka penjualan PS5 tersebut lebih tinggi dibandingkan penjualan PS4 yang membutuhkan waktu sembilan bulan untuk menjual 10 juta unit, dilansir dari Antara.

Baca Juga: PlayStation 5 Dikemas Ulang Jadi Lebih Kecil, Ini Wujudnya

Konsol game PS5 menampilkan grafis canggih dan waktu pemuatan lebih cepat ketimbang generasi konsol PlayStation sebelumnya. Meskipun demikian, Sony harus menghadapi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kurangnya pasokan, sedangkan permintaan mengalami peningkatan.

"Kami telah membuat lebih banyak PlayStation lebih cepat dari sebelumnya, yang membuat saya bahagia. Namun di sisi lain, kami belum bisa memenuhi semua permintaan yang ada di luar sana, yang membuat saya merasa tidak enak," kata Jim Ryan, CEO Sony Interactive.

Ryan menjelaskan bahwa kinerja dari mitranya sudah cukup baik. Hanya saja, kekurangan chip merupakan kendala yang harus mereka hadapi saat ini.

Baca Juga: Harga Game untuk PS4 dan PS5 Dikorting hingga 80 Persen

Sony melihat permintaan untuk PS5 terus berlanjut bahkan ketika vaksinasi memacu pelonggaran pembatasan. Grup memperkirakan penjualan PS5 akan mencapai setidaknya 14,8 juta unit pada tahun ini hingga Maret.

Peningkatan penjualan PS5 merupakan salah satu dampak dari pandemi Covid-19. Pasalnya, masyarakat kini menghabiskan banyak waktu di rumah. Sehingga masyarakat pun menjadikan PS5 sebagai hiburan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post