Klasemen Liga 1: PSIS Gusur Persija di Papan Tengah

LIMAPAGI - PSIS Semarang berhasil memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 1 Rabu, 12 Januari 2022.

Dalam duel yang diselenggaakan di Stadion Komyang Sujana, Bali itu, Laskar Mahesa Jenar berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor 1-0. Gol semata wayang mereka dibuat oleh Wallace Costa ada menit ke-90+6.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Persipura Lolos dari Jurang Degradasi

Sejatinya laga kedua tim tersebut, berjalan cukup alot. PSIS kesulitan untuk menundukan Persiraja.

Padahal, PSIS memiliki beragam peluang emas dalam pertandingan tersebut. Namun, kesempatan yang didapatkan gagal dikonversi menjadi gol oleh Wallace dan kawan-kawan.

Akan tetapi, saat injury time, Wallace mempersembahkan gol kemenagan bagi timnya. Kemenangan itu membuat mereka berhak untuk mendapatkan tiga poin.

Hasilnya mereka mampu menempati posisi keenam klasemen Liga 1 guna menggusur Persija Jakarta. Alfeandra Dewangga dan kolega kini mengantongi 30 poin dari 19 laga.

PSIS unggul dua angka dari Persija. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, Macan Kemayoran harus tunduk 1-2 dari Persipura Jayapura.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Persib Berada di Puncak, Persaingan Tiga Besar Kian Panas

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh kian terbenam di dasar klasemen. Mereka menempati posisi ke-18 dan terancam terdegradasi jika tidak bisa memperbaiki posisi mereka musim ini.

Di sisi lain, pimpinan klasemen ditempati oleh Persib Bandung dengan 37 poin. Mereka unggul selesih dua gol dari Arema FC di posisi kedua dengan 12 gol.

Berikut Klasemen Sementara Liga 1

KABAR LAINNYA