Pengacara Benarkan Kabar Eks Petinggi FPI Kasus Petamburan Bebas

LIMAPAGI - Lima eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) sekaligus terdakwa kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat hari ini, Rabu 6 Oktober 2021 bebas. Kelimanya bebas usai menjalani hukuman sesuai dengan vonis hakim.

"Benar (hari ini bebas)," ujar Aziz Yanuar, anggota tim penasihat hukum kepada Limapagi, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Habib Rizieq Batal Bebas, Tim Pengacara akan Hubungi DPR-Mahkamah Agung

Lima eks FPI itu antara lain Bekas Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas, Maman Suryadi, dan Idrus.

Diketahui, lima orang tersebut dihukum 8 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Hakim menilai mereka bersalah karena menimbulkan kerumunan di Petamburan kalau itu.

Kerumunan yang dimaksud yakni pelanggaran protokol kesehatan pada perayaan Maulid Nabi dan pernikahan Putri Habib Rizieq di Petamburan pada 14 November 2020. Pada saat itu, HRS baru saja pulang dari Arab Saudi. Hal itu membuat ribuan orang berkumpul dalam acara tersebut.

Baca Juga: Ricuh di PN Jaktim, Polisi Amankan 200 Simpatisan Habib Rizieq

Pada tahap banding dan kasasi, vonis 8 bulan yang dijatuhkan hakim tak berubah. Kelimanya mulai menjalani hukuman sejak 8 Februari 2021.

Tak hanya mantan petinggi FPI, HRS juga mendapat hukuman atas kasus kerumunan Petamburan. HRS dijatuhi hukuman 8 bulan penjara. Vonis itu lebih ringan dibanding tuntutan jaksa 2 tahun penjara.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post