Tips Mudah dan Aman Membeli Mobil Baru

LIMAPAGI- Tahun baru membuat tak sedikit pecinta otomotif menggambarkan kebiasaan yang serba baru. Ya, tampaknya kebiasaan ini sudah menjadi slogan yang kental.

Baca Juga: Selain untuk Melumasi, Ini Fungsi Vital Oli pada Mesin Kendaraan

Bahkan tak sedikit yang berencana ingin memiliki mobil baru, salah satu wishing list di tahun yang baru juga. Agar tetap aman saat membeli mobil baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut tips aman dan nyaman ketika pecinta otomotif ingin membeli mobil baru, dari keterangan resmi Auto2000.

Dealer Terpercaya
Salah satu tips terpenting adalah membeli mobil baru di dealer mobil terpercaya yang sudah dikenal masyarakat luas. Terpercaya dalam arti menjalankan bisnis dengan baik, sesuai aturan pemerintah sehingga aman bagi masyarakat.

Kini banyak dealer yang terpercaya bahkan terbesar di Indonesia, salah satunya Auto2000 yang merupakan dealer Toyota. Bagi yang melakukan pemesanan pastikan form resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Mempelajari Isi Formulir Pemesanan
Tips kedua adalah pada saat memesan kendaraan sebaiknya mempelajari isi formulir Surat Pemesanan Kendaraan sebelum menandatanganinya.

Hal ini untuk menjamin hak dan kewajiban saat bertransaksi. Selain berisi pencatatan kendaraan yang dipesan (type, model, harga), beberapa point penting yang perlu dipahami dari isi formulir biasanya memuat klausul tentang harga yang tidak mengikat, prosentase dan proses pengembalian uang Down Payment atau tanda jadi bila terjadi pembatalan dan penggunaan data pelanggan.

Baca Juga: Liburan Telah Usai, Jangan Lupakan Perawatan Mobil Setelah Digunakan Jarak Jauh

Nomer Rekening Resmi
Tips ketiga sebagai jaminan keamanan bagi yang ingin bertransaksi adalah dengan mencari tahu nomor rekening resmi dealer. Sehingga dengan demikian dipastikan dana dibayarkan aman karena benar digunakan untuk pembelian mobil baru sesuai pesanan.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA