Heboh, Karakter Superman yang Baru Diterbitkan DC Comics Seorang Biseksual

LIMAPAGI - Komik terbaru Superman membuat heboh. Pasalnya, dalam cerita itu, sang tokoh utama digambarkan sebagai seorang biseksual. 

Komik tersebut akan mengambarkan karakter Jonathan Kent atau Jon Kent yang merupakan putra kedua dari Clark Kent, tokoh utama sebelumnya. 

Komik DC seri kelima “Superman: Son of Kal-El” ini akan terbit pada bulan November mendatang. Dalam seri komik tersebut diceritakan perjalanan hidup Jon yang berkembang dari Superboy menjadi Superman setelah ia mengambil alih kekuatan ayahnya, Clark Kent.

Baca Juga: 10 Situs Baca Komik Online Legal, Gratis dan Berbayar

Selain itu, digambarkan pula sosok Jon Kent yang menjalin hubungan romantis sesama jenis dengan temannya yang seorang reporter berkacamata dan berambut merah muda, Jay Nakamura.

Munculnya Superman sebagai pria biseksual, diumumkan pada hari Senin, 11 Oktober 2021 oleh DC Comics. Tanggal itu bertepatan dengan National Coming Out Day, hari kesadaran LGBT tahunan yang dimulai di AS.

Penulis serial komik tersebut, Tom Taylor mengatakan evolusi Superman ini sesuai dengan nilai-nilai yang selalu diwakili oleh karakter pahlawan super itu, dan yang terpenting, mencerminkan pengalaman banyak penggemar komik.

"Superman baru harus memiliki pertarungan baru — masalah dunia nyata — yang dapat dia pertahankan sebagai salah satu orang paling kuat di dunia." kata Tom Taylor, yang menulis serial tersebut dalam sebuah Wawancara, dikutip dari  The New York Times.

Baca Juga: Iklan LGBT di YouTube Kids, DPR Minta Pemerintah Tegakkan Hukum

Superman adalah superhero terakhir yang mengakui seksualitasnya ke hadapan publik. Belakangan, banyak karakter superhero di DC Comics yang mengonfirmasi kalau mereka adalah bagian dari komunitas LGBTQ+

Pendamping Batman, Robin, yang bernama asli Tim Drake, baru-baru ini mengakui kalau dia punya rasa kepada seorang teman prianya. Kemudian, sebuah komik baru Aquaman dibintangi seorang pria kulit hitam gay yang diposisikan bakal menjadi Aquaman baru.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry. 

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.