Jokowi Apresiasi Pesantren yang Menjalankan Program Vaksinasi Covid-19

LIMAPAGI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pondok pesantren (ponpes) yang telah menjalankan program vaksinsi Covid-19  untuk para santri. Sebab, kata dia suntik vaksin merupakan upaya melindungi masyarakat dari virus Corona.

“Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semuanya agar tidak terkena Covid-19 yaitu dengan vaksinasi,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’Arrif, Kabupaten Aceh Besar seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perpres 82/2021, Pesantren Kini Punya Dana Abadi

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren ini, tidak hanya digelar di Kabupaten Aceh Besar. Dalam waktu bersamaan, ada enam pondok pesantren di kabupaten atau kota di Indonesia yang juga melakukan kegiatan vaksinasi.

Enam pondok pesantren tersebut antara lain Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar di Kota Pekanbaru, Pondok Pesantren Al-Fathamiyah di Kabupaten Karawang, dan Pondok Pesantren Darussalam di Kabupaten Banyumas.

Sisanya, Pondok Modern Al-Rifa’ie 2 di Kabupaten Malang, Pondok Pesantren Asy-Syuhada Pelaihari di Kabupaten Tanah Laut, dan Pondok Pesantren DDI Mattoanging di Kabupaten Bantaeng.

Dalam dialog bersama para santri melalui konferensi video, Jokowi mengaku senang atas semangat para santri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

"Pak Kiai saya senang sekali. Alhamdulillah ini para santri kelihatan sekali bersemangat dan sangat sehat-sehat semuanya" tuturnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Dukung Vaksinasi di Pondok Pesantren: Upaya Jaga Diri dari Covid-19

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap dengan adanya vaksinasi para santri lebih terlindungi dari Covid-19. Selain itu, santri bisa secepatnya bertemu dengan para guru dan teman untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Sehingga kita harapkan dengan proses vaksinasi ini para santri menjadi lebih sehat lagi dan terproteksi dari Covid-19,” ucapnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.