Salah Satu Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya dari Satuan Elite Paskhas

LIMAPAGI - Selegram Rachel Vennya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada kamis 21 Oktober 2021 karena aksi kabur dari karantina Covid-19. Kaburnya Rachel disebut-sebut dibantu oleh anggota TNI.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, mengungkapkan ada dua anggota TNI yang membantu Rachel. Pertama adalah prajurit yang bertugas di bandara berinisial FS.

Baca Juga: Terungkap, Ada Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

Kemudian ada satu lagi yang berasal dari satuan elite Korps Pasukan Khas (Paskhas), yang berinisial IG. Anggota yang disebut terakhir bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Pademangan.

“Satu prajurit yang bertugas di bandara itu berasal dari Korps AU. Satu lagi untuk yang di Pademangan itu berasal dari Wing Satu Paskhas,” kata Herwin dalam keterangannya di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Temuan didapat setelah penyelidikan dari staf intel TNI. Keduanya akan diproses oleh polisi militer di satuannya masing-masing.

“Nanti hasilnya oleh polisi militer. Sampai sekarang kita belum dapat hasil resumenya,” ujar Herwin.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Polda Metro, Rachel Vennya Datang Bersama Kekasih

Sementara ini keduanya dinonaktifkan dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad). Herwin menegaskan keduanya belum dinonaktifkan dari TNI.

“Dinonaktifkan dari Satgas Kogasgabpad, bukan dinonaktifkan dari TNI ya,” kata Herwin.

Reza Fajri
Reza Fajri

Reza is a senior reporter focusing on politic, law, environment and national issues. He has been a journalist since 2014.&

He has long covered the National Police Headquarters, Parliament, Presidential Palace and various other places. He also has interviewed many important figures. Having worked as a reporter for national online media and other publications.

Education: Jakarta Islamic State University, BA in communication and broadcasting.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post