Simeone Sempat Minta Suarez untuk Bujuk Messi ke Atletico

LIMAPAGI - Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, mengaku dirinya sempat meminta bantuan kepada strikernya, Luis Suarez, untuk bisa mendatangkan Lionel Messi ke Atletico.

Sebagaimana diketahui, Messi sudah tidak lagi berseragam Barcelona. Megabintang asal Argentina tersebut kini telah menjadi milik Paris Saint-Germain.

Baca juga: Presiden Atletico Madrid: Suarez dan Simeone Tetap Bertahan

Hal ini terjadi lantaran Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi akibat terbentur regulasi dari LaLiga Spanyol. 

Belum lagi, gaji Messi yang terlampau tinggi juga menjadi salah satu faktor krisis finansial klub. Untuk itu, Blaugrana terpaksa melepas Messi demi terbebas dari krisis keuangan.

Kabar mengejutkan ini pun langsung membuat jagat dunia sepak bola heboh. Pasalnya, ini adalah kali pertamanya bagi Messi untuk pindah klub.

Selama karier profesionalnya, Messi tidak pernah pindah klub. Di klub raksasa Spanyol itu pula, ia telah mencatatkan 672 gol dan 301 assists dalam 78 pertandingan.

Sayangnya, catatan fantastis tersebut tidak bisa dilanjutkannya. Kini, megabintang 34 tahun tersebut baru mencetak satu gol dari lima pertandingan di PSG.

 Baca juga: Lionel Messi: Keputusan Pindah ke PSG Sudah Tepat

Sementara itu, Simeone sempat tertarik dengan kabar keluarnya Messi dari Barcelona. Pria sesama asal Argentina ini pun mencoba melancarkan usahanya lewat Suarez.

"Saya tidak menelepon Leo, tetapi saya menelepon Luis untuk menanyakan kabar Messi, apakah dia menyukainya dan apakah ada sedikit peluang dia gabung ke Atletico," kata Simenone kepada majalah Ole.

"Momen itu berlangsung selama tiga jam karena PSG rupanya sudah melakukan teken kontrak dengannya. Jadi, kesempatan untuk bekerja sama dengan Messi tidak pernah terjadi."

Sebagaimana diketahui, Suarez sendiri adalah eks rekan setim Messi di Barcelona. Saat keduanya masih bermain untuk Barcelona, mereka sukses  menghadirkan berbagai trofi untuk Blaugrana. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.