Driver Ojol Diduga Dipukul saat Melapor, Polri Jadikan Koreksi untuk Pelayanan

LIMAPAGI - Aksi pencurian dengan modus penipuan menimpa seorang driver ojek online (ojol) bernama Charly (39) di wilayah Cipenjo, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Charly telah melaporkan hal itu ke Polsek Cileungsi pada Senin, 10 Januari 2022. Namun, laporan Charly tak ditanggapi bahkan diduga dipukul oleh anggota Polsek Cileungsi.

Baca Juga: Kapolri Minta Jajaran Terjun ke Lapangan demi Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo pun menanggapi soal adanya oknum anggota yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan tersebut.

“Kasus yang terjadi, merupakan koreksi bagi Polda Jabar. Terima kasih kepada masyarakat sudah memberikan masukan yang baik untuk kita melakukan pembenahan pelayanan yang lebih baik dan lebih menyempurnakan standart pelayanan yang sudah ada," kata Ibrahim dalam keterangannya, Rabu, 12 Januari 2022.

Ibrahim menegaskan, Korps Bhayangkara berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ibrahim menjelaskan, ada kesalahpahaman antara korban dengan petugas polisi yang menerima laporan.

"Korban merasa tidak dilayani dengan baik oleh petugas yang menerima laporan dan terjadi adu mulut hingga viral di media sosial," ucapnya.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, kata Ibrahim, sudah menangani langsung pada hari itu juga. Mulai dari proses laporan polisi, klaim asuransi, hingga administrasi lainnya.

"Dan sudah dalam proses penyelidikan Polsek Cileungsi," ucapnya.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Serentak, Kapolri Minta Percepatan Khusus Lansia dan Anak-Anak

Ibrahim melanjutkan, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin juga telah memberikan sanksi kepada petugas polisi tersebut. Pihak Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bogor juga dikerahkan untuk memeriksa.

"Permintaan maaf juga telah disampaikan oleh kapolres Bogor atas perilaku anggotanya yang kurang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Ibrahim.

"Dalam pernyataannya, kapolres Bogor juga berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan akan terbuka dalam menerima saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri," katanya lagi.

KABAR LAINNYA