Kabarkan Positif Covid-19 usai Liburan ke Turki, Ashanty Justru Diserang Netizen

LIMAPAGI - Setibanya di Indonesia, Ashanty dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron. Kini, Ashanty tidak lagi menjalani karantina mandiri di hotel melainkan sudah dipindahkan ke rumah sakit dikarenakan memiliki penyakit bawaan, autoimun.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Ashanty melalui Instagram storiesnya. Ia mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif usai test PCR di bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Pulang dari Turki, Ashanty Konfirmasi Positif Covid-19

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel mau pun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari Bandara dan ternyata positif,” tulis Ashanty di Instagram, yang dikutip Jumat, 7 Januari 2022.

Setelah mengumumkan hal tersebut, rupanya istri dari Anang Hermansyah langsung diserbu oleh kementar jahat netizen. Ashanty pun menjawab satu per satu komentar dari warganet tersebut.

Dalam salah satu unggahannya, Ashanty memberikan jawaban menohok usai disebut jadi beban negara saat pulang ke Indonesia dan positif Covid-19.

Ashanty menjawab bahwa ia sama sekali tidak merasa jadi beban negara lantara ia melakukan isolasi mandiri dengan biaya sendiri di rumah sakit swasta bukan di Wisma Atlet yang dibiayai oleh negara.

Tak hanya itu, ada salah satu netizen yang juga mempertanyakan apakah Ashanty memikirkan para penumpang yang ada di pesawat karena bisa jadi menularkan ke yang lain.

“Kalau selama di pesawat nularin, gimana bun? Apakah sudah memikirkan sejauh itu sebelum berangkat," tanya salah satu netizen.

“Saya PCR di Istanbul 2 kali hasilnya negatif, kalau ngga saya ngga mungkin bisa pulang, selama di pesawat ngga boleh lepas masker kecuali saat makan,” jawab Ashanty.

Selain itu, Ashanty juga mendapat komentar yang tak enak mengenai keluarganya yang memilih pergi ke luar negeri di tengah kondisi masih pandemi seperti ini.

Ashanty pun menjelaskan bahwa kepergiannya ke Turki kali ini bukanlah sekadar jalan-jalan semata. Ia menjelaskan bahwa dirinya ke Turki karena ada pertemuan keluarga besar.

“Kami bukan sekadar jalan-jalan, tapi kami ada pertemuan keluarga besar, setelah bertahun-tahun nggak ketemu,” terangnya.

Baca Juga: Liburan ke Dubai, Netizen Sebut Ashanty Tidak Punya Empati

Ada pula yang menyindir ibu empat anak tersebut dengan kata Sopan yang akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan publik.

“Aduhh aduhh semoga g jadi pembawa wabah ke Indo yaa. Kasian rakyat jelata Indo, sudah mulai bangkit. Takut hancur lagi… tapi tenang yang penting bunda sekeluarga SOPAN, jadi amann dechhh…,” tulis netizen lainnya.

“Iya sopan. Dan pastinya mengikuti prosedur yang ada,” jawab Ashanty singkat.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food.

KABAR LAINNYA