Aleix Espargaro Cetak Sejarah untuk Aprilia usai Raih Podium Ketiga

LIMAPAGI - Aleix Espargaro berhasil mencetak sejarah untuk tim Aprilia Racing usai meraih podium di MotoGP Inggris pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone tersebut, Aleix menempati podium ketiga. Sementara podium pertama dan kedua menjadi milik Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Baca Juga: Jorge Martin Sebut Marc Marquez Merusak Balapannya

Raihan itu menjadi catatan anyar bagi Aprilia. Soalnya, prestasi tersebut merupakan kali pertama Aprilia meraih podium selama keikutsertaan di kelas MotoGP.

Aleix Espargaro sendiri mengaku bahwa torehan itu didapatkan dengan penuh perjuangan.

“Saya sangat senang podium ini datang dalam balapan yang begitu sulit dan kompetitif. Podium ini bukan hasil keberuntungan, kecelakaan pebalap lain, atau cuaca.”

"Namun, kami berjuang sejak awal dan sudah sering tampil kompetitif sehingga akhirnya naik podium," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, prestasi tersebut sekaligus menjadi raihan podium kedua kali bagi pebalap 32 tahun itu selama balapan di MotoGP.

Baca Juga: Marc Marquez Minta Maaf kepada Jorge Martin usai Insiden Tabrakan

Sebelumnya, Aleix pertama kali mencicipi podium di kelas MotoGP ialah pada seri GP Aragon 2014. Saat itu, ia masih tergabung di tim Forward Yamaha.

"Sekarang saya ingin lebih. Saya ingin terus meraih podium untuk sisa tahun ini. Kami akan memanfaatkan momen untuk membuat motor menjadi lebih baik," ungkap Aleix Espargaro.  

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.