HUT ke-76, DPR Janji Berbenah

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan lembaganya berjanji bakal berbenah menjadi lebih baik dalam menjadi penyalur aspirasi masyarakat ke pemerintah.

Perbaikan pun dilakukan untuk meningkatkan kinerja legislasi, pengawasan dan anggaran sebagaimana diamanatkan konstitusi. Kalimat itu dikemukakan dalam perinatan HUT ke-76 DPR RI, yang jatuh pada 29 Agustus 2021.  

“Tidak ada yang hal utama bagi DPR selain aspirasi rakyat. Di ulang tahun ke-76 ini, DPR akan terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat,” kata Puan, dalam siaran pers, Selasa, 31 Agustus 2021.

Puan menyadari terdapat berbagai kekurangan dari DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. Oleh karenanya, segala masukan dan kritik dari masyarakat akan menjadi pelecut DPR bekerja lebih baik.

Lebih lanjut, Puan mengingatkan seluruh wakil rakyat agar mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat. Dia menyebut butuh kerja-kerja tak kenal lelah oleh anggota DPR agar beban rakyat diringankan pada masa-masa sulit saat ini.

Baca Juga: Kritik Mural Dihapus Tapi Pujian Minim Data Dipublikasikan

Dalam peringatan HUT kali ini, Puan juga bakal memimpin Rapat Paripurna sekaligus menyampaikan Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

DPR RI turut mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara dalam acara peringatan HUT ke-76 tersebut. Selain itu, DPR RI juga mengundang sejumlah ketua-ketua DPR terdahulu.

Mohamad Ivan Rida
Mohamad Ivan Rida

Experienced Journalist with a demonstrated history of working in the online media industry, such as ANTV, KapanLagi Youniverse, till Indozone. Skilled in Photography, Feature Writing, Computer Hardware, to Online Journalism. Strong media and communication professional with a Bachelor's degree focused in Communication, Journalism, and Related Programs from Institut Ilmu Sosial dan llmu Politik Jakarta.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.