BWF Gelar Rangkaian Turnamen Tutup Tahun di Bali

LIMAPAGI&–&Indonesia bakal mendapat kehormatan menutup rangkaian turnamen BWF 2021. BWF bakal menggelar tiga turnamen besar di Indonesia tepatnya Bali pada pengujung tahun.

Sebelumnya kabar mengenai penyelenggaraan turnamen bulu tangkis di Indonesia sempat simpang siur. Nasib Indonesia Masters dan Indonesia Open menjadi misteri.

Beruntung rupanya BWF memberikan jatah untuk Indonesia menggelar Masters dan Open. Bahkan mereka memberikan bonus satu turnamen bergengsi lainnya.

Adalah BWF World Tour Finals yang akan menjadi turnamen ketiga di Indonesia pada akhir 2021. Ketiga ajang tersebut akan berlangsung beruntun.

Sekjen BWF Thomas Lund mengungkapkan alasan melangsungkan BWF World Tour Finals di Bali. Alasan utamanya adalah karena tidak memungkinkan di Guangzhou.

"Kami bekerja sama dengan PBSI untuk menggelar kompetisi tiga pekan beruntun di Bali. Formatnya sama seperti di Thailand pada awal tahun ini," ujar Lund.

"Sayangnya kami belum bisa menggelar turnamen apa pun di China. Hal itu menyebabkan BWF World Tour Finals tidak bisa berlangsung di Guangzhou."

"Akan tetapi, kami akan memindahkan BWF World Tour Finals ke Bali. Dengan demikian kami bisa menggelarnya di 2021 yang sudah sibuk," lanjutnya.

Indonesia sendiri belum pernah menjadi tuan rumah ajang tersebut. Bahkan sejak ketika masih bernama BWF Super Series.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post