Joan Laporta: Xavi Hernandez Suatu Hari akan Melatih Barcelona

LIMAPAGI - Joan Laporta, Presiden Barcelona, sepertinya masih enggan membuka kisi-kisi siapa pelatih baru incarannya setelah Ronald Koeman dipecat pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Hanya saja, beberapa spekulasi sudah bermunculan tentang siapa yang akan menjadi juru taktik Memphis Depay dan kawan-kawan.

Baca Juga: Aguero Dilarikan ke Rumah Sakit usai Alami Sesak Napas

Salah satunya ialah xavi Hernandez yang santer diisukan kembali ke Camp Nou untuk mengisi kursi pelatih. Namun, Laporta belum mau membenarkan kabar tersebut.

“Saya tidak pernah mengubah wacana. Saya selalu mengatakan bahwa dia akan menjadi pelatih Barcelona. Saya ingin dia menjadi manajer tim saya, tapi saya tidak tahu kapan.”

“Saya selalu mengatakan bahwa suatu hari dia akan melatih Barcelona. Saya juga mengatakan kepadanya. Dia menjalani dan menjadikan sebagai tujuan.”

“Saya percaya orang-orang di sekitar saya. Mereka mengikuti evolusi untuk melihat apakah dia atau orang lain yang benar. Kita akan melihat bagaimana semuanya berkembang,” ujar Laporta di Marca.

Laporta memang mengaku beberapa kali melakukan komunikasi dengan mantan penggawa Blaugrana tersebut. Menilik hasil pembicaraan tersebut, Xavi masih belum mau menunjukkan sinyal menjadi pelatih Barcelona.

“Dia dalam proses yang sangat menarik, berkembang dengan sangat baik. Saya memiliki referensi yang sangat bagus dari orang-orang yang sangat dekat dengannya.”

Baca Juga: Dirumorkan Gantikan Koeman, Xavi Hernandez Masih Ingin Fokus di Al Sadd.

“Saya akan tetap merahasiakan opsi yang kami miliki. Kami akan bertindak seperti profesional dan tidak merusak negosiasi,” tutur Laporta.

Xavi sendiri saat ini tengah menangani klub asal Turki, Al Sadd. Sementara itu, Barcelona kini menunjuk Sergi Barjuan sebagai juru taktik sementara.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post