Hasil Copa America: Argentina ke Perempat Final sebagai Juara Grup

LIMAPAGI - Timnas Argentina menutup laga penyisihan Grup A Copa America dengan meraih kemenangan telak. Bermain di Pantanal Arena, Brasil, Selasa, 29 Juni 2021, Argentina meraih kemenangan 4-1 atas Timnas Bolivia.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Argentina untuk membobol gawang Bolivia 1-0 di menit keenam. Adalah Alejandro Gomez yang membobol gawang Bolvia memanfaatkan umpan dari Lionel Messi.

Di babak pertama ini Argentina sangat mendominasi pertandingan. Pasukan asuhan Lionel Scaloni ini menguasi bola dengan 72 persen.

Argentina menambah gol di menit 33, 2-0. Kali ini Lionel Messi mencetak gol melalui titik putih. Sebelumnya, pemain Bolivia, Diego Ibanez melanggar Alejandro Gomez di kotak terlarang.

Argentina mencetak gol ketiga di menit 42. Umpan dari Sergio Aguero diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Lionel Messi.

Babak pertama Argentina pun unggul 3-0. Usai turun minum, permainan semakin menarik.

Bolivia berhasil memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki menit 60. Assist dari Leonal Justiniano diselesaikan dengan tendangan kaki kiri oleh Erwin Saavedra dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Lima menit berselang, Argentina kembali menambah gol. Kali ini Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Argentina pun menang dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini, Argentina memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin dari empat laga. Sedangkan Bolivia angkat koper dari Copa America 2021 setelah berada di dasar klasemen dan tidak meraih satu pun angka.

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Bolivia: Carlos Lampe; Diego Ibanez, Luis Haquin, Adrian Jusino, Roberto Fernandez; Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Boris Caspedes, Ramiro Vaca; Gilbert Alvarez, Jeyson Chura

Cadangan: Javier Rojas, Jose Sagredo; Ruben Cordano, Moises Villarroel, Juan Carlos Arce, Henry Vaca, Jorge Flores, Marcelo Moreno, Erwin Junior Sanchez, Diego Wayar, Jairo Quinteros, Rodrigo Ramallo

Pelatih: Cesar Farias

Timnas Argentina: Franco Armani; Marcos Acuna, Lisandro Martinez, German Pezzella, Gonzalo Montiel; Exequiel Palacios, Guido Rodriguez; Alejandro Gomez, Lionel Messi, Angel Correa; Sergio Aguero

Cadangan: Juan Musso, Rodrigo De Paul; Agustin Marchesin, Julian Alvarez, Lautaro Martinez, Giovani Lo Celso, Nicolas Gonzalez, Nicolas Domiguez, Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Leandro Daniel Paredes

Pelatih: Lionel Scaloni

KABAR LAINNYA

Discussion about this post