Juara Piala AFF 2020 Dapat Hadiah Uang Berapa? Yuk Intip Nominalnya

LIMAPAGI - Piala AFF 2020 bakal bergulir dalam waktu dekat. Sepuluh negara pun bakal bersaing menjadi yang terbaik dalam turnamen kali ini.

Singapura menjadi tuan rumah untuk edisi Piala AFF yang ke-13 ini. Laga fase grup bergulir pada 5 Desember 2021 sampai final di 1 Januari tahun depan.

Timnas Indonesia pun bertekad menjadi juara. Skuat Garuda berupaya memutus tren negatif, mengingat kerap jadi runner-up di Piala AFF.

Selain mendapat kehormatan, negara yang menjadi juara pun bakal meraih hadiah uang. Dikutip Bangkok Post, pihak penyelenggara bakal mengucurkan uang yang nominalnya sebesar 300.000 dollar AS, atau setara Rp4,25 miliar.

Baca Juga: Pelatih Persija Bertekad Tebus 'Dosa' saat Jumpa Persikabo

Nominal itu pun bakal bertambah tergantung kebijakan masing-masing negara. Thailand, misalnya yang bakal mengucurkan hingga belasan miliar kalau Gajah Putih menjadi juara.

"Guna menyemangati anak-anak muda Selain hadiah uang dari AFF sebesar 300.000 dolar atau lebih dari 10 juta baht, saya akan menyuntikan 20 juta baht jika tim nasional Thailand memenangi kejuaraan ini kembali," ujar Manajer timnas Thailand, Nuanphan Lamsam.

Timnas Thailand merupakan negara terbanyak yang mengoleksi gelar Piala AFF. Total lima kali mereka menjadi yang terbaik. Kemudian disusul Singapura dengan empat trofi, dua Vietnam, dan satu Malaysia.

KABAR LAINNYA