Final Prancis Open: Misi Berat Minions untuk Indonesia

LIMAPAGI – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Prancis Open setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Sabtu, 30 Oktober 2021.

Kini Minions sapaan akrab mereka, mendapatkan misi berst di pundak keduanya. Kevin/Marcus harus bertemu wakil senior Korea Selatan, Ko Sung Hyung/Shin Baekcheol di partai puncak.

Baca Juga: Hasil Prancis Open: Marcus/Kevin Lolos ke Final usai Kalahkan Fajar/Rian

Kedua ganda putra itu akan bertarung Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu, 31 Oktober. Pertandingan ini menjadi laga keempat rangkain final Prancis Open 2021.

Minions sejatinya unggul tipis atas sang lawan. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka unggul 2-1 dari Ko/Shin.

Namun, pertemuan keduanya sudah terjadi sangat lama yakni ketika Singapura Open 2016. Mereka tentu telah menyiapkan segalanya untuk meraih gelar juara.

Tentu saat ini Ko/Shin sudah jauh berkembang. Karenanya Minions wajib mewaspadai misi balas dendam wakil Korea Selatan itu dalam pertandingan nanit.

Terlebih, Ko/Shin mampu tampil apik dan menyingkirkan ganda putra unggulan pada Prancis Open. sebut saja seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang takluk pada perempat final.

Karenanya, Herry Iman Pierngadi pelatih ganda putra Indonesia berharap Minions mampu mempertahankan penampilan mereka. Herry memang tidak memungkiri bahwa Minions belum mendapatkan performa terbaik mereka.

Baca Juga: Indonesia Turunkan 10 Wakilnya di Prancis Open 2021

“Marcus/Kevin secara perlahan, saya lihat terus membaik tapi belum 100 persen. Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya.”

“Untuk partai final saya harap mereka tetap fight, terus jaga konsentrasi dan fokus,” ujar Herry.

Pertandingan final nanti dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Penggemar olahraga bulu tangkis tentu sudah tidak sabar untuk melihat aksi Minions demi mengharumkan nama Indonesia.

Berikut Jadwal Final Prancis Open Minggu, 31 Oktober 2021

Ganda Putri

-&&&&&&&&& Lee Sohee/Shin Seungchan vs Kim Soyeong/Kong Heeyong

Tunggal Putra

-&&&&&&&&& Kanta Tsuneyama vs Chou Tien Chen

Tunggal Putri

-&&&&&&&&& Akane Yamaguchi vs Sayaka Takahashi

Ganda Putra

-&&&&&&&&& Kevin Sanjaya/Marcus vs Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol

Ganda Campuran

-&&&&&&&&& Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje

KABAR LAINNYA

Discussion about this post