30 Ribu Paket Sembako Dibagikan ke Warga yang Vaksinasi di JCC Senayan

LIMAPAGI - Sebanyak 30 ribu masyarakat ditargetkan menjalani vaksinasi Covid-19 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu 31 Juli 2021 ini.

Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Listyo menyebut ada 91 gerai yang dibuka untuk melayani masyarakat hari ini.

“Program vaksinasi mutlak diperlukan. Alhamdulillah, terima kasih, bahwa hari ini saya mendapatkan laporan secara serentak telah membuka kurang lebih 91  gerai untuk melaksanakan ‘Gebrak Vaksin’, dengan sasaran 30 ribu masyarakat,” kata Listyo dalam keterangannya.

Baca Juga: Lebih dari 1,1 Juta Warga Jakarta Utara Sudah Vaksinasi Dosis Pertama

Menurut Listyo, dalam ‘Gebrak Vaksin’ ini Polri tidak hanya menyiapkan dosis vaksin. Pihaknya juga menyiapkan 30 ribu paket sembako untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini.

“Tentunya saya berterima kasih rekan-rekan yang hari ini telah membagi kurang lebih 30 ribu paket yang tentunya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Listyo.

Selain di lokasi ini, Polri juga akan melakukan vaksinasi di wilayah pinggiran atau slum area. Area-area ini disebut kerap tidak terjangkau vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Jajal Vaksin Nusantara, Moeldoko Vaksinasi Covid-19 untuk Ketiga Kali

“Dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang mendekatkan diri ke wilayah-wilayah yang tidak terjangkau seperti slum area dan juga daerah-daerah yang berada di pinggiran. Ini memerlukan perhatian khusus. Ini adalah strategi ke depan yang terus menerus akan kita tingkatkan,” katanya.

Polri menekankan akses penerimaan vaksin Covid-19 harus merata. Sehingga tidak ada wilayah yang tidak tersentuh dengan kebijakan vaksinasi.

Reza Fajri
Reza Fajri

Reza is a senior reporter focusing on politic, law, environment and national issues. He has been a journalist since 2014. 

He has long covered the National Police Headquarters, Parliament, Presidential Palace and various other places. He also has interviewed many important figures. Having worked as a reporter for national online media and other publications.

Education: Jakarta Islamic State University, BA in communication and broadcasting.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.